Mensos Risma Minta Pedagang Warmindo Jangan Malu Berdagang

Mensos Risma Minta Pedagang Warmindo Jangan Malu Berdagang
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Mentri Sosial RI, Tri Rismaharini meresmikan 10 penerima manfaat bantuan atensi Poltekesos untuk kewirausahaan binaan Kementerian Sosial RI di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Rabu (20/9/2023).

“Hari ini yang hadir perwakilan dari para pedagang yang kami bina. Pembinaan ini bertujuan agar para pedagang bisa mengelola hasil usaha dengan benar,” ucap Risma dalam sambutannya.

Risma menekan kan agar para pedagang tidak melakukan hal yang impulsif dengan membeli kendaraan. “Kalau beli untuk liburan ya jangan, beli beli untuk membantu usaha lebih baik lagi boleh, ” tambahnya.

Baca Juga:Gunung Pasir Batu Cibeber Kebakaran, 500 Meter Lahan Hutan Bambu HangusWaduh, Sampah Berumur 31 Tahun di Gunung Gede Pangrango

Dengan pengelolaan keuangan yang baik, Risma berharap para pedagang bisa menabung untuk dihari tua. “Kita gak tau di masa depan ada kebutuhan apa. Mungkin saya anak-anak butuh uang untuk kuliah? Atau mungkin di masa depan ingin menikmati hari tua dengan berjalan-jalan, karena kebutuhan keluarga semua terpenuhi dan anak-anak pun sudah mengapai cita-citanya,” bebernya.

Menjadi pedagang, lanjut Risma, tidak boleh malu. Hal itu dikarenakan hasil dari usaha dan keringat sendiri. “Bapak dan ibu yang di bawahnya tanah dan d atasnya langit, capaian bisa menembus tanpa batas. Berbeda dengan saya yang terikat jabatan, tidak bisa seenaknya. Jadi bapak dan ibu harus bangga menjadi pedagang,” tegasnya.

Sebagai informasi, para pedagang binaan Kementerian Sosial RI merupakan hasil kerjasama dengan Indofood. Kemensos RI menargetkan ada 100 penerima manfaat hingga akhir tahun.

0 Komentar