Gunung Pasir Batu Cibeber Kebakaran, 500 Meter Lahan Hutan Bambu Hangus

Gunung Pasir Batu Cibeber Kebakaran, 500 Meter Lahan Hutan Bambu Hangus
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Viral di media sosial, postingan warganet yang memperlihatkan kebakaran perbukitan Gunung Pasir Batu, Kecamatan Cibeber, pada Selasa (19/9/2023) sekira pukul 18.10 WIB.

Dari video tersebut yang diambil saat hari mulai gelap itu, api berkobar nampak terlihat jelas dari perumahan Bukit Cianjur Resident. Dalam keterangan video pun menyebutkan jika api padam karena guyuran hujan.

Camat Cibeber, Indra Sunggara mengungkapkan, pihaknya menerima laporan adanya titik api tepatnya di perbukitan Gunung Gombong sejak pukul 17.30 WIB.

Baca Juga:Waduh, Sampah Berumur 31 Tahun di Gunung Gede PangrangoBuntut Kebakaran Alun-alun Suryakencana, Empat Orang Diperiksa

“Berdasarkan hasil pengecekan kami, api mulai terlihat sejak 17.30 WIB. Penyebabnya karena ada pembakaran lahan gambut di lokasi tersebut,” ujar Indra saat dihubungi.

Mengetahui adanya titik api tersebut, pihaknya pun langsung berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Cianjur, untuk lakukan pemadaman.

Akibat kebakaran tersebut, kurang lebih 500 meter persegi lahan gambut dan hutan bambu habis terbakar.

0 Komentar