Rusak Parah, Jalan Kabupaten Sepanjang 9 Kilometer di Takokak Cianjur

Rusak Parah, Jalan Kabupaten Sepanjang 9 Kilometer di Takokak Cianjur
Jalan kabupaten sepanjang 9 kilometer di Desa Simpang, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur, kondisinya rusak parah.(istimewa)
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES – Jalan kabupaten sepanjang 9 kilometer di Desa Simpang, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur, kondisinya rusak parah.

Tak jarang akibat jalan rusak tersebut warga yang melintasi jalan terjatuh saat berkendara.

Kepala Desa Simpang, Kecamatan Takokak, Deden, mengatakan, akses jalan kabupaten yang berada di Desa Simpang merupakan jalan perbatasan antara Kecamatan Takokak dengan Kecamatan Kadupandak.

Baca Juga:Film ‘Teori Cakrawala’ Siap Tayang di Bioskop, Catat Tanggalnya!Resmi Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasi iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max

“Yang rusaknya sepanjang 9 kilometer, itu total yang rusak. Yang rusak parahnya ada 3 sampai 4 kilometer,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, melalui sambungan telepon seluler, Selasa (12/9).

Deden mengungkapkan, akses jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat.
“Itu akses utama masyarakat untuk melakukan aktivitas, menjual hasil bumi seperti sayur-sayuran dan hasil bumi lainnya,” ungkap Deden

Deden mengungkapkan, jalan tersebut sudah bertahun-tahun tak pernah ada perbaikan. Buruknya kondisi jalan juga menganggu aktivitas warga, baik pendatang ataupun warga sekitar yang menuju ke Kecamatan Sukabumi dan sebaliknya.

“Intinya sangat menganggu aktivitas perekonomian. Ekonomi melemah akibat faktor jalan yang kurang layak dipakai,” katanya.

Pihaknya berharap akhir tahun ini ada anggaran untuk jalan kabupaten untuk perbaikan jalan tersebut. Minimal sebagian-sebagian jalan yang rusak ada perbaikan.

“Saat ini musim kemarau bisa dilewati hanya saja begitu terjal jalannya. Kalau musim hujan kayaknya untuk dilewati saja sulit. Tak sedikit warga yang melintas menggunakan mobil, mobilnya terbalik,” pungkasnya. (dik)

0 Komentar