Momen Kebangkitan Olahraga Cianjur, Puluhan Ribu Peserta Ikuti Jalan Sehat Merah Putih

Momen Kebangkitan Olahraga Cianjur, Puluhan Ribu Peserta Ikuti Jalan Sehat Merah Putih
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES – Sebanyak 32 ribu peserta memeriahkan Jalan Sehat Merah Putih memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 di Lapang Prawatasari, Kecamatan/Kabupaten Cianjur, Sabtu (9/9/2023).

Kegiatan ini diikuti Bupati Cianjur, Herman Suherman didampingi Ketua KONI Cianjur, Abdul Azis Sefudin, Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan dan Ketua DPRD Cianjur Ganjar Ramadhan.

Bersama para peserta mengawali langkah jalan sehat dari Pintu Utara Alun-alun Cianjur pintu Jalan Suroso dengan rute melintasi Jalan Mangunsarkoro, Jalan Adi Sucipta, Jalan Siliwangi, dan finish di Jalan Pangeran Hidayatullah, Lapangan Prawatasari.

Baca Juga:Kembali Torehkan Prestasi, Pemkab Cianjur Berhasil Raih Tiga PenghargaanDisperkim Cianjur Sebut Ada Keterlambatan Progres Pembangunan Gudang KPU

Jalan Sehat Merah Putih yang dihelat juga dalam rangka memperingari HUT RI ke-78 dan Hari Jadi Cianjur (HJC) ke-346 ini, makin semarak dengan iringan marching band dari Praja IPDN hingga senam bersama yang berlatar lagu milik Dua Anggrek ‘Cikini Gondangdia’.

Tak ketinggalan, puluhan stand UMKM berbagai produk unggulan Cianjur tersedia lengkap di tenda-tenda sekitar panggung. Para peserta juga tampak antusias menanti undian doorprize dengan berbagai hadiah menarik. Mulai dari TV, sepeda hingga grand prize berupa 2 unit sepeda motor dan 2 tiket umroh.

Kegiatan ini akan digelar hingga malam hari dan diisi dengan suguhan hiburan musik dari artis kondang tanah air, mulai dari Yuli Daria, Susi Mozza, Ratu, Allva Band, One Eight, Sunda Woles, Putih Abu-abu, hingga J-Rocks. Di momen tersebut, KONI Cianjur juga akan memberikan sejumlah penghargaan bagi insan olahraga yang berprestasi serta pihak yang berperan aktif dalam membangun olahraga di Cianjur.

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Cianjur yang turut memeriahkan acara.

“Semoga perayaan Haornas ini menjadi momen kebangkitan olahraga Cianjur. Saya doakan semua warga Cianjur sehat semua dan olahraga Cianjur bangkit,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Cianjur, Abdul Azis Sefudin menegaskan, perhelatan akbar ini bukan hanya sekadar seremonial, perayaan atau hiburan belaka, namun dijadikan sebagai momen kebangkitan olahraga di Cianjur.

0 Komentar