Pelabrak Rocky Gerung Ternyata Bacaleg Dapil 3 Cianjur

teror
ilustrasi: ist
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Wanita berkaos putih yang melabrak Rocky Gerung di Bareskrim Polri pada Rabu (6/9) lalu ternyata salah seorang bakal calon legislatif (bacaleg) daerah pemilihan (dapil) 3 Cianjur dari PDIP.

Dalam video yang viral di media sosial, wanita tersebut diketahui bernama Noviana, tetiba datang sembari memaki Rocky Gerung pascakalrifikasi dugaan kasus penghinaan pada Presiden RI Joko Widodo di Mabes Polri.

Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, Sunandar Hendri membenarkan jika Noviana atau Novi merupakan bacaleg dapil 3 yang meliputi wilayah Cipanas, Pacet, Cikalongkulon, dan Sukaresmi.

Baca Juga:Ridwan Kamil Mulai Open Endorse, Berminat?PLN Suarakan Kolaborasi Global Wujudkan Transisi Energi

“Saya lihat video yang beredar, itu memang Novi. Orang Cianjur yang mendaftarkan diri sebagai bacaleg di dapil 3 Cianjur,” ujar Sunandar, Jumat (8/9).

PDIP Kabupaten Cianjur, kata dia, belum mengetahui apakah tindakan Novi murni pribadi, komunitas, atau pergerakan mengatasnamakan partai. Namun dirinya memastikan jika PDIP Kabupaten Cianjur tak pernah memberikan instruksi untuk melakukan aksi tersebut.

“Kita belum konfirmasi pada yang bersangkutan. Tapi dalam rapat yang akan diadakan, kita akan membahas aksi Novi yang viral ini, setelahnya kita akan putuskan akankah ada pemanggilan atau tidak untuk klarifikasi, karena parpol tidak pernah ada instruksi untuk itu,” kata Sunandar.

Menurutnya, sosok Novi merupakan kader yang aktif dalam semua kegiatan baik kepartaian maupun gerakan komunitas.

“Selain aktif dalam komunitas, dia juga seorang aktivis wanita. Novi selalu hadir dalam kegiatan partai khususnya di wilayah Cianjur Utara. Tapi kalau kegiatan sebagai aktivis, kebanyak di Jakarta,” pungkasnya.(zan)

0 Komentar