Perhatikan! Ini Perbedaan Pertamax dan Pertalite untuk Kendaraan Anda

Perbedaan Pertamax dan Pertalite
Perbedaan Pertamax dan Pertalite
0 Komentar

CIANJUREKSPRESPertamina memiliki dua jenis bahan bakar kendaraan yang paling banyak diminati para pengendara, menilik perbedaan pertamax dan pertalite yang cocok untuk kendaraan Anda.

Setiap kendaraan bermotor memerlukan energi untuk dapat bergerak, Bahan Bakar Minyak (BBM) lah sumbernya, namun lebih baik mana pertalite atau pertamax yang digunakan untuk kendaraanmu.

Bahan bakar kendaraan ini berasal dari minyak bumi yang biasa dikenal kenal sebagai bahan bakar fosil yang diambil dari dasar laut.

Baca Juga:Mesin Vespa Terbaru Bikin Skutik Ini Jadi PrimadonaGemesnya Vespa GTV Terbaru Hipnotis Para Pecinta Skutik Klasik

Bukan sekedar nama ternyata akan berpengaruh pada kinerja mesinnya, bahan bakar tanpa bahan pewarna malah akan menghasilkan pembakaran yang lebih sempurna.

Tingkat Polusi

Setiap bahan bakar memiliki tingkat dan kualitas polusinya masing-masing. Maka dari itu sebaiknya para pengguna motor harus memperhatikan banyak hal untuk lingkungan lebih sehat.

Kandungan tersebut berupa zat aditif seperti pembersih, zat penjaga kemurnian bahan bakar dari air atau demulsifier, dan anti karat.

Nilai Oktan

Memiliki nilai oktan yang berbeda dimana pertamax memiliki nilai RON (Research Octane Number) 92 sedangkan pertalite memiliki RON sebanyak 90. Intinya kendaraan dengan kompresi tinggi memerlukan oktan yang tinggi.

0 Komentar