Pertamina Panggil Pengelola SPBU Nakal di Agrabinta

Pertamina Panggil Pengelola SPBU Nakal di Agrabinta. (ist)
Pertamina Panggil Pengelola SPBU Nakal di Agrabinta. (ist)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Pertamina Panggil Pengelola SPBU Nakal di Agrabinta.

Pemilik dan pengawas SPBU nakal di Kecamatan Agrabinta akhirnya dipanggil oleh Pertamina. Bukan hanya itu, dikabarkan keduanya akan digelandang ke Polda Jawa Barat untuk menjalani pemeriksaan.

“Dari informasi yang kami dapatkan, keduanya dipanggil oleh kantor Pertamina yang ada di Sukabumi, dan rencananya akan menuju Polda Jabar,” ujar tokoh pemuda Kecamatan Agrabinta, Hendra pada Rabu (29/3).

Setelah keduanya berurusan dengan aparat penegak hukum, kata Hendra, akhirnya warga pun bisa membeli Pertalite yang merupakan jenis BBM khusus penugasan (JBKP) di SPBU 34.432.31 Kecamatan Agrabinta.

Baca Juga:Gempa Magnitudo 4.0 Cianjur akibat Aktivitas Sesar CugenangTengah Hari Cianjur Diguncang Gempa Magnitudo 4.0

“Dengan ini kami warga Agrabinta mendapatkan titik terang. Akhirnya kami bisa membeli Pertalite dengan harga normal di SPBU Agrabinta. Selama ini warga tidak pernah kebagian BBM subsidi,” ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya berharap ada penindakan tegas dari aparat hukum pada pemilik SPBU dan pengawasnya, termasuk pihak-pihak yang mengambil keuntungan dari praktik curang yang dilakukan sebelum-sebelumnya.

“Warga berharap ada penegakan hukum terhadap pihak SPBU, maupun yang ikut andil  dari pemanfaatan BBM bersubsidi tersebut. Supaya ada efek jera,” tegasnya.

Sebelumnya, SPBU 34.432.31 Agrabinta kerap melakukan aksi langsir menggunakan puluhan jerigen. Bahkan aksi melanggar hukum itu dilakukan pada pagi dan siang hari.

“Pada akhirnya warga sering tidak kebagian BBM subsidi,” ujar Hendra. (zan)

0 Komentar