BBM Diganti Petani Banjir Cuan, Kok Bisa ya?

Pertamina ganti BBM
Pertamina ganti BBM
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – PT Pertamina ganti BBM atau Bahan Bakar Minyak menjadi BBM pertamax green 92 yang dapat diperoleh dari petani tebu sehingga petani akan meraup untung yang besar.

Bahan Bakar Minyak (BBM) dari yang RON 90 atau pertalite menjadi RON 92 atau pertamax green 92 merupakan bensin pertalite dengan campuran etanol dengan kadar 7 persen.

Karena BBM ini berasal dari tetes tebu (molases) salah satu bahan baku biotanol.

Etnatol diproduksi di dalam negri walau pasokannya belum terlalu banyak.

Baca Juga:Makanan Khas Yogyakarta dengan Cita Rasa yang MenarikWajib Dicoba Minuman Penghilang Sakit Haid yang Paling Ampuh

Pertamina mencampurkan bioetanol ke salah satu jenis bensin yakni pertamax (RON 92) yang menghasilkan produk terbaru bernama pertamax green 95 (RON 95).

“Internal pertamina tengah mengkaji untuk meningkatkan akdar oktan bensin bersubsidi pertalite (RON 90) menjadi RON 91 atau setara dengan pertamax” katanya.

Sehingga pada tahun depan akan terdapat tiga jenis BBM baru yakni pertamax green 92, pertamax green 95, dan pertamax turbi (RON 98).

Dari kajian yang dilakukan pertamina untuk pergantian BBM ini akan menghasilkan kulitas BBM yang lebih baik dengan kadar oktan yang lebih tinggi dan tentunya ramah lingkungan.

0 Komentar