Anita Sincayani Herman Dikukuhkan Sebagai Ketua Perwatusi dan Perwosi Cianjur

Anita Sincayani Herman Dikukuhkan Sebagai Ketua Perwatusi dan Perwosi Cianjur
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES – Anita Sincayani Herman dikukuhkan sebagai Ketua Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) dan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Cianjur.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua DPD Perwatusi dan Perwosi Jawa Barat, Lina Marlina Ruzhan di Ruang Garuda, Pendopo Cianjur, Jumat (1/9/2022).

“Kedua organisasi ini bergerak di bidang kesehatan tapi dengan beda sisi, kalau Perwosi lebih ke olahraga perempuan seperti senam dan lain lain. Sementara untuk Perwatusi lebih ke penguatan tulang,” kata Lina Marlina kepada wartawan.

Baca Juga:Ridwan Kamil Pamit ke Warga CianjurSelain Alun-Alun, Ridwan Kamil Resmikan Revitalisasi Pasar Rakyat Ciranjang di Cianjur

Dia pun mengucapkan selamat kepada Anita Sincayani Herman yang terpilih sebagai Ketua Perwosi dan Perwatusi Kabupaten Cianjur.

“Target sasaran Perwosi diharapkan wanita di seluruh Indonesia menjadi perempuan yang mencintai olahraga. Kalau sudah mencintai olahraga mereka akan sehat,” jelas Lina.

Sedangkan untuk Perwatusi, kata Lina, mengedukasi masyarakat pentingnya penguatan tulang, mencegah pengeroposan tulang dengan berolahraga.

“Untuk angka pengeroposan tulang di Jawa Barat sendiri cukup menghawatirkan, maka Perwatusi bergerak terus pada masyarakat untuk mengedukasi tentang pentingnya penguatan tulang sejak dini,” ungkapnya.

“Untuk Perwatusi sendiri di setiap daerah belum terbentuk semua, sementata untuk Perwosi sudah ada di 27 kabupaten dan kota,” ujar Lina menambahkan.(dys)

0 Komentar