Setelah Mundur Dari Persib, Luis Milla Dikabarkan Jadi Pelatih di Persebaya?

Luis Milla Eks Pelatih Persib
Doc : Luis Milla Eks Pelatih Persib
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Luis Milla, seorang pelatih terkenal dalam dunia sepakbola Indonesia, baru-baru ini membuat keputusan mengejutkan dengan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Persib Bandung. Keputusan ini disebutnya sebagai langkah pribadi yang berani.

Namun, setelah pengundurannya dari Persib Bandung, banyak spekulasi bermunculan mengenai klub mana yang akan menjadi tujuan berikutnya dalam kariernya di BRI Liga 1 2023/2024.

Salah satu rumor yang beredar adalah kemungkinan Luis Milla akan melatih Bali United. Namun, kabar terbaru mengindikasikan bahwa ia juga sebut-sebut akan menjadi pelatih bagi tim Persebaya Surabaya, klaim ini menjadi perbincangan hangat di media sosial dan komunitas sepakbola.

Baca Juga:Pertandingan Persib Vs PSIS Ricuh Gegara Suporter Tak Terima KekalahanPersib Rekrut Eks Striker Persija, Michael Krmencik, Nasib David da Silva Gimana?

Klaim mengenai Luis Milla akan menjadi pelatih Persebaya Surabaya menjadi semakin viral setelah video yang berisi klaim tersebut unggah oleh kanal YouTube resmi Persebaya Channel pada tanggal 6 Agustus 2023. Video berdurasi 3 menit 4 detik ini telah tonton oleh lebih dari 31 ribu orang hingga saat artikel ini tulis.

BACA JUGA : Pertandingan Persib Vs PSIS Ricuh Gegara Suporter Tak Terima Kekalahan

Konfirmasi Persebaya

Namun, setelah menyaksikan video tersebut hingga akhir, tampaknya klaim tersebut hanyalah sebuah kesalahpahaman. Narator dalam video tersebut sebenarnya hanya memberi kabar bahwa Persebaya Surabaya telah resmi mengistirahatkan AJI Santoso dari jabatannya sebagai pelatih karena gagal memenuhi target yang berikan oleh manajemen klub.

Tidak ada konfirmasi atau informasi lebih lanjut yang mengonfirmasi bahwa Luis Milla akan mengambil alih sebagai pelatih Persebaya Surabaya.

Hal yang lebih membingungkan adalah bahwa foto Luis Milla yang gunakan dalam thumbnail video tersebut ternyata merupakan hasil rekayasa atau editan.

Foto tersebut identik dengan foto Luis Milla mengenakan seragam Persib Bandung, bukan Persebaya Surabaya.

Mengutip Penjelasan Cek Fakta yang telah lakukan, klaim Luis Milla menjadi pelatih Persebaya Surabaya dapat simpulkan sebagai kabar palsu atau hoaks.

Baca Juga:Ridwan Kamil Membangun Kawasan Rebana Untuk Pusat Ekonomi Unggulan Jawa BaratJelang West Java Festival : Pameran Spektakuler Jawa Barat 2-3 September, Siapkan Dirimu!

Hingga saat ini, manajemen Persebaya Surabaya belum mengumumkan siapa yang akan menjadi pengganti AJI Santoso sebagai pelatih tim.

Dalam dunia media sosial dan berita digital, penting bagi kita untuk selalu waspada terhadap informasi yang mungkin tidak benar atau tidak terverifikasi.

0 Komentar