Peringati HUT ke-78 RI, Bendera Merah Putih Raksasa Dibentangkan di Bendungan Katulampa Bogor

Peringati HUT ke-78 RI, Bendera Merah Putih Raksasa Dibentangkan di Bendungan Katulampa Bogor
0 Komentar

BOGOR,CIANJUREKSPRES – Bendera Merah Putih raksasa berukuran 25×15 meter dibentangkan di Bendungan Katulampa, Sungai Ciliwung, Bogor, Minggu (20/8).

Kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 ini, digagas Relawan Indonesia Pembela Alam (RIMBA) dan SalamAid beserta masyarakat Katulampa Bogor.

Mengusung tema ‘Membela Alam Merayakan Indonesia,’ sebelum dilakukan pembentangan bendera Merah Putih berukuran raksasa terlebih dahulu dilaksanakan upacara bendera.

Baca Juga:Jelang Masa Jabatan Berakhir, Ridwan Kamil Ungkap Soal Rencana Karir PolitikKPU Tetapkan 672 Bacaleg DPRD Cianjur Masuk Daftar Calon Sementara

Ketua RIMBA, Eko Wiwid dalam keterangan tertulisnya mengatakan, selain membentangkan bendera merah putih berukuran raksasa juga dilaksanakan kegiatan bersih-bersih sampai di Sungai Ciliwung yang diikuti ratusan orang relawan.

Dari mulai pelajar, mahasiswa, masyarakat dan berbagai komunitas yang diantaranya, Relawan Indonesia Pembela Alam ( RIMBA ), SalamAid, AREI Outdoor Gear, KOMPAK, Relawan Mandiri Bogor (RMB), SAKTI Bogor, Po2rose Adventure, KOPIKANS, Pramuka Ciawi, ARMOC, Baderhood Bogor, Majlis Qulhu Katulampa dan lainnya.

“Selain memperingati HUT RI ke-78, kegiatan ini untuk merefleksikan kembali bersama dalam mengisi kemerdekaan Indonesia. Diantaranya tentang pengabdian kita terhadap masalah-masalah lingkungan dan kondisi alam Indonesia yang mengalami berbagai kerusakan,” kata Eko Wiwid.

“Seperti halnya kondisi Sungai Ciliwung yang butuh di bela dari berbagai ancaman kerusakan dan pencemaran,” sambungnya.

Sementara itu, Musa dari SalamAid, mengatakan, momentum HUT RI Ke-78, menjadi momentum untuk menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat yang tinggal di sekitar aliran Sungai Ciliwung agar tetap bisa menjaga dan melestarikan sungai untuk masa mendatang.

“Warga masyarakat yang tergabung dalam KOMPAK mengucapkan terimakasih atas semua dukungannya dari semua komunitas yang ikut memeriahkan dan peduli terhadap kampung kami di Katulampa,” kata Ketua Komunitas Peduli Katulampa (KOMPAK), Enay.(hyt)

0 Komentar