Bupati Beri Penghargaan Kepada Pemanjat Tiang Bendera Saat Upacara HUT RI

17 Agustus 2023
Doc : 17 Agustus 2023
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Bupati Cianjur Herman Suherman memberikan penghargaan kepada Samin (52), pemanjat tiang bendera saat HUT RI di Kecamatan Cidaun. Samin berhasil membetulkan tali bendera yang nyangkut sehingga pengibaran bendera merah putih bisa berlangsung.

Herman mengatakan dirinya telah memanggil Samin ke Pendopo Cianjur. Secara fisik, Herman telah memberikan bantuan yang diserahkan melalui Camat Cidaun.

“Sarmin, tadi malam saya panggil, dan secara fisik saya sudah memberikan bantuan sudah diserahkan ke pak camat dan juga penghargaan dari saya ada piagam, tadi malam (kemarin,red) saya berikan,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Minggu (20/8/2023).

Baca Juga:TPA Pasir Sembung Akan ‘Disulap’ Menjadi Tempat Wisata

Herman menuturkan, pemberian penghargaan kepada Samin merupakan bentuk apresiasi dari Pemkab Cianjur terhadapnya.

“Sehingga kami mengapresiasi luar biasa. Untung pak Samin kecil, kalau pak Samin besar bisa patah tiang bendera nya,” ungkap Herman.

Untuk diketahui, sebelumnya, saat pelaksanaan upacara HUT RI di Desa Kertajadi, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, tali bendera tersangkut di tiang.

Selanjutnya Samin langsung bergegas memanjat tiang bendera untuk membetulkan tali bendera yang tersangkut. Berkat Samin, pasukan pengibar bendera pusaka saat itu berhasil menuntaskan pengibaran bendera hingga selesai. Atas aksi nekat Samin, ada yang memvideokan hingga akhirnya videonya viral di media sosial dan mendapat berbagai pujian. (dik/sri)

0 Komentar