“Si Pincang” Persib Bandung Optimis Raih Tiga Poin Lawan PSIS

Persib
Doc : Persib
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Demi mengamankan tempat lebih tinggi di klasemen Liga 1, Persib Bandung perlu memperoleh kemenangan saat melawan PSIS Semarang, di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Minggu (20/8/2023) malam.

Jika berhasil mencapai tiga poin, Persib Bandung tak hanya akan terlepas dari ancaman degradasi, tetapi juga akan menjadi kemenangan pertama untuk pelatih Persib, Bojan Hodak, sejak mengambil alih tanggung jawab dari Marc Klok dan timnya.

Namun, untuk mencapai target ini, tentunya Persib akan hadapkan pada berbagai kesulitan.

Baca Juga:Siaran Langsung Liga 1 BRI: Prestasi Persib dan Persija, Derita atau Gembira?Fakta Kelam: MU Terkapar di Markas Tottenham Hotspur

Pasalnya, PSIS Semarang juga mengincar tujuan serupa, terutama karena mereka bermain di kandang sendiri di depan para pendukungnya.

BACA JUGA : Siaran Langsung Liga 1 BRI: Prestasi Persib dan Persija, Derita atau Gembira?

Pendapat Ahli

Pengamat sepak bola sekaligus jurnalis olahraga, Endra Kusumah, memberikan pandangannya terkait situasi ini. Menurutnya, mengingat kondisi tim Persib yang datang ke pertandingan tanpa kekuatan penuh seperti David da Silva, Ciro Alves, Dedi Kusnandar, serta Beckham Putra dan Robi Darwis, peluang Persib Bandung untuk meraih kemenangan sangatlah berat.

“Kita harus berpikir realistis. Meski kita memerlukan kemenangan penuh pada pertandingan kali ini setelah hasil yang kurang memuaskan dalam empat pertandingan sebelumnya, namun dengan kondisi seperti ini (masalah pemain) akan menjadi tantangan berat bagi Persib, terutama bagi sang pelatih, Bojan Hodak,” ucapnya pada Sabtu (19/8/2023).

Menurutnya, situasi ini seharusnya sudah antisipasi oleh tim pelatih dengan mengutamakan rotasi lebih sering atau memberikan lebih banyak kesempatan kepada para pemain yang biasanya duduk di bangku cadangan.

“Selama ini kita melihat bahwa tim pelatih selalu mengandalkan pemain-pemain utama yang selalu bermain, sementara pemain cadangan selalu menjadi pilihan kedua atau ketiga, bahkan jika mereka dimainkan, itu hanya dalam waktu sepuluh atau lima menit menuju akhir pertandingan,” ujarnya.

“Kondisi seperti ini pasti akan membuat pemain cadangan cemas atau kurang percaya diri saat bermain karena mereka harus bersiap sejak awal pertandingan, terlebih lagi, PSIS Semarang sedang menunjukkan peningkatan performa dalam beberapa pertandingan terakhir,” tambahnya.

Pemain Penyerang Persib

0 Komentar