Viral Aksi Heroik Pria Paruh Baya Panjat Tiang untuk Kibarkan Bendera Tersangkut

viral
ilustrasi: ist
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Video yang seorang pria yang menaiki tiang bendera saat pelaksanaan upacara HUT ke-78 viral di sosial media. Kejadian ini berlangsung di lapangan Desa Kertajadi, Kecamatan Cidaun, Cianjur, Kamis (17/8/2023).

Rupanya, pria paruh baya tersebut memanjat tiang bendera guna memperbaiki tali yang tersangkut. Hal ini membuat bendera cuma berkibar setengah tiang.

Kantor Imigrasi Cianjur Gelar Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Baca Juga:Satu Orang Napi Mendapatkan Kebebasan di Momen HUT RI ke-782.000 KK Korban Gempa Masih Bertahan di Tenda di Cugenang

Akan tetapi, ketika bendera sudah setengah tiang, bendera itu berhenti dan tidak kunjung naik ke atas, bahkan sampai lagu selesai.

“Setelah itu baru diketahui kalau katrolnya macet dan talinya nyangkut, sehingga benderanya tidak bisa berkibar hingga puncak tiang,” katanya saat dihubungi media melalu telepon.

Viral! Bendera Merah Putih di DPRD Cianjur Sobek-sobek, Netizen: Butuh Donasikah? 

Sehingga bendera akhirnya dapat dikibarkan dengan sempurna. Pelaksanaan upacara pun bisa berjalan dengan lancar hingga usai.

“Bendera bisa berkibar sempurna setelah katrol dan talinya diperbaiki oleh pria yang naik ke tiang itu,” ujarnya.

Aksi heroiknya itu mendapatkan banyak pujian dari peserta upacara bahkan para perangkat desa. Video aksinya itupun kini viral di sosial media dan banjir pujian dari para warganet.

Deretan Jajanan Bandung yang Sedang Viral, Hanya 10Ribu Aja!

“Tapi katanya warga di salah satu kampung di Desa Kertajadi, dan memang sehari-harinya tukang naik pohon kelapa. Bapak tersebut memang sengaja datang untuk ikut upacara dan perlombaan memeriahkan HUT RI,” lanjutnya.

0 Komentar