Perjalanan Panjang Karir David De Gea Menjadi Kiper Profesional

Karir David De Gea
Karir David De Gea
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Pemilik nama lengkap David De Gea Quintana yang lahir di Madrid, Spanyol begitu menarik perhatian kancah persepak bola dunia. Karir David De Gea begitu panjang untuk menjadi atlit profesional.

Siapa penggemar MU atau Mancherter United tentunya akan mengenal sosok yang bernama David De Gea si pemain paling lincah.

Telah menjadi pemain sepak bola profesional Spanyol sebagia penjaga gawang untuk klub Liga Utama Inggis Manchester United dan tim nasional Spanyol dari 2011.

Baca Juga:Mengenal Sosok David De Gea Pemain MU Paling LincahAlasan Kuat Farel Aditya Berhenti Sekolah, Begini Kondisinya

De Gea memulai karir bermainnya dengan Atletico Madrid kemudian meningkat dan melakukan debut dengan seniornya pada 2009 ketika berusia 18 tahun.

Sebelum menandatangani kontrak profesional pertamanya pada tahun 2008, berusia 17 tahun, mengontraknya ke Atletico hingga 2011.

Atletico Madrid (2009 – 2011)

Menjadi kiper pilihan dan pergi para tugas internaional di Piala Dunia U-20 FIFA 2009.

David De Gea melakukan debut pertamanya dengan tim utama Atletico pada 30 September 2009.

Kesepakatan telah bulat akhirnya De Gea dibawa ke Old Trafford untuk mempertimbangkan masa depannya setelah kejuaraan U-21 Eropa UEFA 2011.

Dia melaporkan bahwa United memberinya tawaran kontrak, dan transfer itu dikonfirmasi pada 29 Juni dengan biaya rekor Inggris untuk seorang penjaga gawang sekitar £ 18,9 juta.

De Gea membuat penampilan pertamanya untuk Manchester United dalam kemenangan persahabatan 3-1 atas Chicago Fire pada 23 Juli 2011.

Baca Juga:Hotel Murah di Bandung untuk LiburanIni Dia Deretan Pemenang Indonesia’s Got Talent

Dia melakukan debut kompetitifnya untuk United melawan Manchester City di Community Shield pada 7 Agustus.

0 Komentar