Deretan Ponsel Samsung Jadul yang Membawa Inovasi Unik

Deretan Ponsel Samsung Jadul yang Membawa Inovasi Unik
Deretan Ponsel Samsung Jadul yang Membawa Inovasi Unik
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas deretan ponsel Samsung jadul yang membawa sejumlah inovasi unik. Samsung merupakan salah satu produsen ponsel terpopuler di dunia hingga saat ini.

Bagaimana tidak? Pabrikan ini selalu menghadirkan berbagai jenis ponsel sejak tahun 90-an. Lantas, adakah yang penasaran tentang sejarah kelahiran  inovasi unik Samsung di beberapa ponsel jadulnya yang sudah dirilis sejak tahun 1994 hingga tahun 2000.

Review Spesifikasi Oppo Reno 8 Z 5G Kekuarangan Dan kelebihannya!

1. Samsung SCH-3500, ponsel “flip” awal Samsung

Pada tahun 1999, Samsung menghadirkan ponsel flip pertamanya, SCH-3500. Namun, Hp lipat yang dimaksud itu seperti Samsung Z Fold atau Z Flip yang baru saja dirilis tahun ini.

Baca Juga:Inovasi Terbaru Pada Samsung Galaxy Tab S9 Ultra Dibanding Tab S8 UltraSamsung Galaxy Z Flip 5 Hadir dengan Layar Raksasa Tanpa Celah

Samsung SCH-3500 mengusung model clamshell, lipatan vertikal dari atas ke bawah. Model lipatannya itu bertujuan untuk menutup bodi perangkat yang terdapat tombol angka dan huruf di dalamnya.

Sehingga, pada saat pengguna akan melakukan panggilan atau mengirim pesan teks, mereka harus membuka cangkang penutup ponsel terlebih dahulu.

Samsung Galaxy Tab S9+ Cocok untuk Mempermudah Pekerjaan

2. Samsung SCH-A100, ponsel lipat gaya baru

Kembali menghadirkan ponsel model lipat, Samsung kerap meluncurkan ponsel lipat terbarunya, SCH-A100. Hp ini memiliki tampilan yang lebih modern dan klasik jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Melalui model inilah Samsung mencoba untuk membuat model clamshell yang lebih inovatif. Dengan cara menyematkan layar utama dan speaker di dalam satu tempat.

Hal yang dilakukan itu sangat berbeda dengan model sebelumnya, di mana speaker disimpan di case bagian atas, terpisah dengan keyboard. Ponsel ini memiliki bobot sekitar 89 gram.

0 Komentar