6 Tips Membersihkan Wajah Berminyak, Wajib Coba!

https://www.pexels.com/photo/side-view-of-woman-washing-her-face-7623581/
Tips Cara Membersihkan Wajah Berminyak
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Apakah Anda pemilik skin type berminyak? Sebenarnya wajah berminyak memang wajar dialami oleh semua orang, tapi tentunya sangat membuat tidak nyaman dan menurunkan kepercayaan diri ‘kan? Inilah kenapa sebaiknya Anda segera mengatasinya!

Faktanya, kulit berminyak disebabkan karena kelenjar sebaceous memproduksi terlalu banyak sebum. Perawatan oily skin juga cenderung lebih rumit karena harus dilakukan secara teratur dengan produk perawatan kulit yang tepat.

Baca Juga : Kelebihan dan Harga Macbook Air M1, Lengkap dengan Spesifikasi!

Baca Juga:Kelebihan dan Harga Macbook Air M1, Lengkap dengan Spesifikasi!Grand Aston Puncak Hotel & Resort Gelar Wedding Booth di Citimall Cianjur

Tips Cara Membersihkan Wajah Berminyak

Salah satu perawatan kulit berminyak adalah dengan membersihkan wajah. Sayangnya, pemilik kulit berminyak perlu memperhatikan step by step membersihkan muka demi menghindari minyak wajah yang semakin berlebihan. Inilah enam cara membersihkan wajah yang berminyak:

1. Cuci Muka Secukupnya

Satu hal yang harus Anda ingat, meskipun kulit berminyak tapi jangan terlalu sering mencucinya. Dokter Spesialis Kulit menyarankan pemilik kulit berminyak untuk membersihkan wajah setidaknya 2 sampai 3 kali sehari.

Terlalu sering membersihkan muka justru menyebabkan kulit menjadi terlalu kering yang nantinya akan memicu minyak berlebihan. Idealnya, waktu terbaik untuk mencuci muka adalah di pagi, malam, atau setelah berkeringat dan hindari membersihkan dengan cepat agar tidak iritasi.

Baca Juga : Deretan Hp Xiaomi dengan Kamera Terbaik, Agustus 2023

2. Cuci Tangan dan Ikat Rambut

Jangan dianggap remeh, ternyata mencuci tangan sebelum menyentuh wajah dan mengikat rambut saat mencuci muka manjur untuk menghentikan produksi minyak di wajah. Kenapa demikian?

Saat tangan Anda kotor, bakteri dan debu berisiko tinggi menempel pada kulit berminyak sehingga menyebabkan jerawat. Tidak hanya itu saja, rambut yang mengenai wajah juga membuat kulit jadi rentan terkena bakteri dari kotoran yang menempel di rambut.

3. Gunakan Produk Pembersih Wajah yang Cocok

Cara membersihkan kulit wajah yang berminyak selanjutnya adalah Anda harus menggunakan produk pembersih yang paling cocok. Sebaiknya Anda memilih produk pembersih yang bebas lilin serta minyak agar tidak memperparah kondisi kulit tersebut.

Anda pun harus memastikan produk face wash yang digunakan mengandung sabun yang mampu menghilangkan minyak, kotoran, dan keringat berlebih tanpa membuat wajah iritasi atau kering.

0 Komentar