Kelebihan dan Harga Macbook Air M1, Lengkap dengan Spesifikasi!

https://www.freepik.com/free-photo/laptop-minimal-display-wooden-board_29802646.htm#query=macbook%20air%20m1&position=26&from_view=search&track=ais
Macbook Air M1 merupakan salah satu laptop terbaru keluaran Apple yang telah mendapatkan banyak perhatian dan pujian.
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Macbook Air M1 merupakan salah satu laptop terbaru keluaran Apple yang telah mendapatkan banyak perhatian dan pujian. Tentunya ada kekurangan dan kelebihan yang tersemat di laptop ini. Sebelum membahas kelebihan dan kekurangan serta harga Macbook Air, berikut keterangan tentang speknya.

Spesifikasi Macbook Air M1 yaitu layar Retina 13.3 inci beresolusi 2560 x 1600 piksel. Force Touch trackpad untuk pengalaman navigasi yang halus. Prosesor M1 8-core dengan GPU 7-core atau 8-core. RAM 8GB atau 16GB yang dapat di-upgrade. Storage SSD 256GB, 512GB, 1TB, atau 2TB, dapat di-upgrade. Magic Keyboard dengan mekanisme scissor dan Touch ID terintegrasi.

Baca Juga : Hadir Kembali Galaxy Watch Classic di Indonesia

Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.0 untuk konektivitas nirkabel yang unggul. Port Thunderbolt/USB 4 untuk koneksi yang cepat dan serbaguna. Sistem operasi mac OS Big Sur yang didesain khusus untuk integrasi dengan prosesor M1.

Kelebihan dan Kekurangan Macbook Air

Kelebihan Macbook Air M1

1. Performa

Baca Juga:Grand Aston Puncak Hotel & Resort Gelar Wedding Booth di Citimall CianjurInkanas Kodim Cianjur Raih Medali di Kejuaraan Karate Se-Jawa Barat

Prosesor M1 ini memiliki arsitektur 5-nanometer dengan CPU 8-core dan GPU 7-core atau 8-core, tergantung pada konfigurasi. Keunggulan performa ini membantu laptop menjalankan tugas multitasking dengan lancar. Ditenagai oleh prosesor M1 yang dirancang khusus oleh Apple, Macbook Air M1 menawarkan performa yang luar biasa.

Baca Juga : Wisata Pemandian Air Pegunungan untuk Relaksasi Badan

2. Desain

Dengan ketebalan hanya 16.1mm dan berat sekitar 1.29 kg, laptop ini sangat ringan dan mudah dibawa ke mana saja. Tampilan bezel yang tipis pada layar Retina 13.3 inci memberikan pengalaman visual yang menakjubkan. Memiliki desain yang mempertahankan keindahan dan keeleganan desain Apple yang sudah terkenal dan harga Macbook Air dipatok wajar sesuai dengan keunggulannya.

3. Daya Tahan Baterai

Performa yang mumpuni tidak berarti mengorbankan daya tahan baterai. Macbook Air M1 menawarkan daya tahan baterai yang mengesankan hingga 15 jam pemutaran film atau 18 jam penggunaan internet.

Baca Juga : Xiaomi Mi Pad 4: Tablet Bagus Harga Ekonomis

Kekurangan Macbook Air M1

1. Performa GPU Terbatas

Meskipun performa CPU dari prosesor M1 cukup mengesankan, terutama dalam tugas-tugas multitasking dan produktivitas, performa GPU bawaan (7-core atau 8-core) mungkin tidak memadai untuk tugas grafis yang sangat berat, seperti rendering video atau gaming berat.

0 Komentar