Kegiatan Temu Bisnis Ke-6 Tahun 2023 dan Indonesia Catalogue Expo And Forum

Catalogue Expo And Forum
0 Komentar

CIANJUERKSPRES –  Pada hari ini, kamis 03 Agustus 2023, telah diselenggarakan pembukaan kegiatan Temu Bisnis Ke-6 Tahun 2023 dan Indonesia Catalogue Expo And Forum (ICEF) dengan tema : “Merdeka Belanja Produk Dalam Negeri, Wujudkan Kemandirian Bangsa” bertempat di Ballroom Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta.

Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM; Menteri Keuangan; Menteri Perindustrian; Ketua LKPP; Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Jajaran pimpinan Kementerian/ lembaga dan Pemerintah Daerah, Direktur BUMN, Asosiasi dan Para Pelaku Usaha.

Kegiatan dibuka dengan Sambutan oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly. Bapak Yasonna menyampaikan bahwa kegiatan Temu Bisnis Ke-6 Tahun 2023 dan Indonesia Catalogue Expo And Forum (ICEF) sejalan dengan semangat peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 “Merdeka Belanja Produk Dalam Negeri, Wujudkan Kemandirian Bangsa”. Pemerintah konsisten dalam upaya mendukung kemajuan perekonomian nasional, yang mana salah satunya dengan langkah meningkatkan penggunaan produk dalam negeri.

Baca Juga:Promo Nyalakan Kemerdekaan, PLN Beri Diskon Spesial Tambah Daya Hanya Rp170.845Acara Puncak Peringatan KHG PKK Tingkat Jawa Barat di Youth Centre SOR Arcamanik

Bahwa dengan terselenggaranya kegiatan ini sebagai langkah nyata mendukung kampanye nasional Gerakan Bangga Buatan Indonesia sebagai tindaklanjut arahan Bapak Presiden RI melalui Inpres No. 2 Tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri Dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Koperasi yang tidak mencapai belanja 95% untuk produk dalam negeri. Hal ini mendorong untuk terus berkomitmen meningkatkan penggunaan produk dalam negeri.

Selanjutnya yaitu pemberian penghargaan kepada penggunaan transaksi E-purchasing Pengadaan Barang/ jasa pemerintah pada Kementerian/ Lembaga, Pemerintah Daerah dan BUMN.

Kegiatan ditutup dengan Sambutan dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani;

Kegiatan Temu Bisnis Ke-6 Tahun 2023 dan Indonesia Catalogue Expo And Forum (ICEF) berlangsung selama tiga hari dari tanggal 3-5 Agustus 2023 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta dengan berbagai acara meliputi Desk Temu Bisnis yang melibatkan 15 Kementerian, 10 Pemda, Asosiasi Usaha, dan Pelaku Usaha. Kegiatan pameran, Pojok Konsultasi; Seminar/ Talkshow, dan Pemberian Penghargaan.(dys)

0 Komentar