Samsung Galaxy Flip dan Fold 5 : Kamera Lebih Jernih, Chipset Lebih Canggih

Samsung Galaxy Flip dan Fold 5
Doc : Samsung Galaxy Flip dan Fold 5
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Samsung baru-baru ini secara resmi meluncurkan dua ponsel lipat anyar mereka, yaitu Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5, dalam acara Galaxy Unpacked di Seoul, Korea Selatan.

Kedua ponsel lipat ini membawa sejumlah kebaruan yang mencakup desain dan tampilan, performa, dan fitur-fitur lainnya yang menarik.

Salah satu hal menarik dari Galaxy Z Flip 5 adalah penggunaan konfigurasi kamera belakang yang sama dengan pendahulunya, Galaxy Z Flip 4.

Baca Juga:Kawasaki Ninja Berinovasi Luncurkan Motor Matic yang GagahPersaingan Sengit Antara Motor Matic Honda Beat, Kawasaki Matic dan Nmax Dek, Siapa yang Unggul?

BACA JUGA : Ini Dia Kegunaan Layar Depan Jumbo Pada Samsung Galaxy Z Flip 5

Kamera Lebih Jernih

Ponsel ini lengkap dengan dua kamera belakang, yaitu kamera utama 12 MP (f/1.8) dengan dukungan OIS (Optical Image Stabilization) untuk penstabilan gambar, dan kamera ultrawide 12 MP (f/2.2) dengan sudut pandang luas 123 derajat.

Meskipun resolusinya sama dengan pendahulunya, Samsung mengklaim bahwa hasil foto yang hasilkan oleh kamera Galaxy Z Flip 5 mengalami peningkatan yang signifikan.

Hal ini karena pengaruhi oleh chipset terbaru yang tertanam di dalam perangkat tersebut.

Galaxy Z Flip 5 kini dukung oleh chipset Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, yang juga gunakan pada smartphone flagship Samsung lainnya, Galaxy S23 series.

“Peningkatan dari segi pemrosesan (chipset) membuat output foto menjadi berbeda. Misalnya, efek zoom menjadi lebih jernih,” jelas Verry Octavianus, Product Marketing Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Spesifikasi

Samsung Galaxy Z Flip 5 memiliki layar Dynamic AMOLED 2X seluas 6,7 inci untuk layar utama.

Baca Juga:Kawasaki Ninja Siap Bersaing di Pasar Otomotif Dengan Honda Beat 150Kawasaki Matic: Wajah Baru dari Pabrikan Legendaris Motor Sport Kawasaki Ninja

Layar utamanya memiliki refresh rate 120 Hz dan resolusi Full HD Plus (2.640×1.080 piksel) dengan rasio 22:9.

Sementara itu, layar depannya berukuran 3,4 inci dan berpanel Super AMOLED.

Layar sekunder ini memiliki refresh rate 60 Hz, resolusi 720×748 piksel, tingkat kerapatan layar 306 PPI, dan tingkat kecerahan maksimum 1.600 nits.

Galaxy Z Flip 5 masih menggunakan baterai dengan kapasitas yang sama dengan pendahulunya, yaitu 3.700 mAh, dan mendukung pengisian daya cepat 25 watt.

Perangkat ini menjalankan sistem operasi Android 13 yang telah dipoles dengan antarmuka OneUI 5.1.1.

Fitur dan Harga

Fitur pendukung lainnya termasuk dukungan untuk jaringan 5G, sertifikasi IPX8, Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.3, pemindai sidik jari terintegrasi pada tombol daya, dan slot nano-SIM.

0 Komentar