Label Jam Tangan Asal Swiss yang Paling Dicari Tahun 2023

Label Jam Tangan Asal Swiss yang Paling Dicari Tahun 2023
0 Komentar

CIANJUREKSPRES — Dari mulai yang berkesan mewah dan elegan, hingga yang menonjolkan maskulinitas, lima label jam tangan asal Swiss menjadi yang paling dicari pria tahun ini

.Jam tangan secara tidak langsung juga mencerminkan karakter si pemakainya, khususnya bagi pria. Jika wanita mengenakan perhiasan untuk mempercantik tampilannya, maka pria mengenakan jam tangan sebagai ‘perhiasan’ mereka.

Bicara jam tangan, maka tak akan lepas dari Swiss, negara yang melahirkan label-label jam tangan kenamaan dunia. Bahkan, negara lain pun berkiblat pada Swiss dalam produksi jam mereka. Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima label jam tangan asal Swiss yang paling dicari.

1. Rolex

Baca Juga:Tempat Wisata Viral Cianjur 2023 Sejuk dan MenyegarkanRekomendasi Merk Jam Tangan Wanita Terbaik 2023

Awalnya, perusahaan jam ini berdiri di London, Inggris pada 1905. Namun, pada 1919, ia bergeser ke Jenewa, Swiss hingga kini. Hans Wilsdorf, sang pendiri, ingin jam tangan labelnya akurat. Pencarian ketepatan kronometris berbuah manis. Pada 1910, Rolex dianugerahi Sertifikasi Kronometris Swiss atau Swiss Certificate of Chronometric Precision. Selain itu pada 1914, ia juga dianugerahi sertifikat ketepatan kelas “A” oleh Kew Observatory, Inggris. Rolex kini identik dengan ketepatan atau presisi.

Rolex telah mengeluarkan berbagai jenis koleksi jam tangan. Tahun ini, ia mengeluarkan koleksi antara lain Oyster Perpetual Sea-Dweller, Oyster Perpetual Yacht-Master II, Oyster Perpetual Cosmograph Daytona dan Oyster Perpetual Sky-Dweller.

2. Bomberg

Bomberg bisa dibilang pemain baru dalam industri jam tangan. Didirikan pada 2012 di Neuchatel, Swiss, perusahaan ini menunjukkan citra yang berani sekaligus sebagai pendobrak tradisi yang konservatif. Kesan berani, agresif serta maskulin ditonjolkan oleh jam yang kini tersedia di lebih dari 50 negara ini. Tengok saja penggemar jam ini seperti musisi Gene Simmons dari KISS, Tommy Lee dari Motley Crue, gitaris Slash dari Guns N ‘Roses dan pemain NBA California, Chris Andersen.

Belum lama ini ia mengeluarkan koleksi bertajuk Bolt-68. Keunikannya, jam ini mampu bertransformasi tak hanya sebagai jam tangan, tapi juga sebagai jam saku yang dilengkapi dengan rantai. Marco Mascis, COO Bomberg, menyampaikan, jam tangan Bomberg memang dirancang untuk mengekspresikan diri pemakainya, apalagi pemakai yang dinamis. Selain itu, Bomberg juga mengeluarkan aksesori seperti Skully Bracelets dan Grenade Desk Clock, di mana arloji dapat dilepas dan dipasang pada ‘granat’ sebagai jam meja.

0 Komentar