Geger Aliran Sesat di Gegerkalong Bandung, Diduga Lakukan Ritual Syiah?

Aliran Sesat di Gegerkalong Bandung
Aliran Sesat di Gegerkalong Bandung
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Jagad maya dihebohkan dengan video yang menunjukkan sekelompok jamaah tengah melakukan ritual ibadah. Diduga jamaah tersebut mengadakan praktek ritual aliran sesat di Bandung.

Melalui unggahan akun Instagram @fakta_bandung, tampak sekelompok orang yang sedang melakukan kegiatan ritual di dalam masjid tersebut.

Tak seperti pada umumnya, suasana terlihat begitu mencekam karena pencahayaan ruang itu gunakan lampu berwarna merah.

Baca Juga:Siswi SMP Masturbasi Pakai Botol Minyak Telon, Dokter: Berbahaya!Ucapan Hari Persahabatan Dunia dalam Bahasa Inggris, Kirim ke Bestie!

“Astagfirullah, itu mereka ibadahnya nari-nari, OMG,” ucap seorang perempuan sambil merekam video itu.

Disebutkan, ritual itu digelar di sebuah masjid yang berdekatan dengan Pondok Pesantren milik Aa Gym, Darut Tauhid, Gegerkalong, Bandung.

Sejumlah warga pun terlihat mendatangi lokasi dugaan aliran sesat di Bandung tersebut. Namun belum ada penjelasan kapan ritual ibadah yang diduga aliran sesat itu berlangsung.

Ritual Kabuyutan

Berdasarkan informasi dari seorang jamaah, lokasi itu adalah kabuyutan di Gegerkalong Girang RT 03/RW 01, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung.

Kabuyutan sendiri artinya sebuah tempat ritual untuk kegiataan religius. Sementara menurut NU Online, Kabuyutan adalah sebuah tempat yang mempunyai sebuah pantangan yang harus rakyat ikuti dan taati.

Sementara dalam informasi lain, menyebut Kabuyutan diduga digunakan oleh kelompok jemaah Syiah saat hari Asyura

“Saat itu Kabuyutan sedang melaksanakan hari Asyura terhadap kelompok Syiah. Petugas kepolisian melakukan penjagaan sehingga tidak terjadi hal yang diinginkan,” tulis akun @fakta_bandung.

Baca Juga:5 Produk Skincare Aman untuk Ibu Hamil dan MenyusuiRekomendasi Jam Tangan Seiko, Buat Tampilan Elegan Bak Sultan!

Reaksi Warganet

Video viral itu menuai beragam reaksi dari warganet. Sebagian menyebut fenomena ritual ibadah yang diduga dilakukan kelompok Syiah itu sebuah tanda akhir zaman.

“Kita emg benar2 berada di akhir zaman, teguran bagi kita yg di beri akal sehat supaya mnjd aqidah dan lbh mengokohkannya,” kata akun @sa*****.

“Lah emng bener syiah it liat aja gaya ibadahnya bnyk it jejak digitalnya,” kata akun @gunjac***.

0 Komentar