NasDem Jabar Gelar Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 di Cianjur, Saan Mustopa: Tinggal Enam Bulan

NasDem Jabar Gelar Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 di Cianjur, Saan Mustopa: Tinggal Enam Bulan
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES – DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jawa Barat, menggelar Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 Daerah Pemilihan Jabar 3 Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor di Grand Aston Puncak Hotel & Resort di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Sabtu (29/7/2023).

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa, menegaskan rapat konsolidasi pemenangan ini sangat penting dalam rangka menuju 14 Februari 2024 yang akan datang.

“Kurang lebih tinggal enam bulan menghadapi kontestasi politik, menghadapi Pemilu yang akan menentukan masa depan partai kita,” katanya dalam sambutannya di hadapan peserta yang hadir terdiri dari bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang ada di Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor, Bacaleg DPR RI serta Bacaleg DPRD Provinsi.

Baca Juga:Dukung Gus Imin Jadi Presiden 2024, Masyarakat Pejuang Keluarga di Cianjur DeklarasiPetani Penggarap Eks HGU Dukung Cak Imin Jadi Capres/Cawapres

Menurutnya yang paling penting semua tetap berkomitmen dan bertekad agar pada Pemilu 2024 yang akan datang Partai NasDem seperti disampaikan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh setidaknya berada di posisi dua besar perolehan suara.

“Kalau kita ingin menuju ke Pemilu 2024 yang akan datang dengan target setidaknya di dua besar (perolehan suara Pemilu 2024,red) maka banyak hal harus kita persiapkan baik secara internal kita maupun persiapan dalam rangka mengikuti tahapan-tahapan yang telah ditentukan oleh penyelenggara pemilu,” ujar Saan.

Saan menjelaskan, saat ini tahapan Pemilu 2024 khususnya Pemilu Legislatif sudah masuk pencermatan bacaleg DPR RI, Provinsi maupun kabupaten/kota yang nantinya akan ditentukan atau diumumkan menjadi Daftar Calon Sementara (DCS) pada 19 Agustus 2023 dan akan ditetapkan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT) pada 4 November 2023.

“Dan kampanye akan mulai dilakukan pada 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024,” katanya.

Menurutnya, sejauh ini tahapan paling penting mendaftarkan seluruh bacaleg DPR RI, Provinsi maupun kabupaten/kota sudah berjalan dengan baik dan lancar.

“Kita ingin memastikan semua caleg yang kita daftarkan benar-benar kompak yang akan membawa kebesaran Partai NasDem di dapilnya masing-masing,” ungkap Saan.

“Tinggal seperempat jalan, sekali lagi saya memohon kesungguhan dari kita semua untuk mengerjakan tahapan seperempat perjalanan lagi dengan sungguh-sungguh agar hasil kita maksimal sesuai yang diharapkan oleh ketua umum dan kita semua, menempati paling tidak dua besar hasil Pemilu 2024,” sambung Saan dalam arahannya.(hyt)

0 Komentar