Petani Penggarap Eks HGU Dukung Cak Imin Jadi Capres/Cawapres

Petani Penggarap Eks HGU Dukung Cak Imin Jadi Capres/Cawapres
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Petani penggarap tanah negara eks hak guna usaha (HGU) di Cianjur, mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab di sapa Cak Imin untuk maju mencalonkan sebagai Presiden maupun Wakil Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024 mendatang, Kamis (27/7).

“Mereka yang hadir saat ini berencana akan mengkonsolidir semua organisasi-organisasi perjuangan petani penggarap di lahan-lahan Eks HGU se Cianjur, karena memiliki kesamaan nasib dan perjuangan,” ujar Tokoh Petani Penggarap sekaligus Ketua Gapoktan Kampung Kenanga, Desa Sukanagalih, Pacet, Unang melalui keterangan tertulis.

“Yaitu perjuangan memperoleh penegasan hak atas lahan yang digarapnya agar memiliki pengakuan dari negara dengan diperolehnya sertifikat hak milik,” sambungnya.

Baca Juga:Komisi B DPRD Cianjur Soroti Kondisi Kantor UPTD Pelayanan PertanianAsasta, Hunian Konsep Courtyard Rp900 Juta Podomoro Park Bandung

Dia mengungkapkan, bahwa petani penggarap tanah negara eks HGU jumlahnya sangat banyak bisa mencapai ratusan ribu kepala keluarga karena hampir tiap kecamatan di Kabupaten Cianjur memiliki lahan HGU.

“Kami semua yakin memiliki persepsi yang sama, bahwa Cak Imin Ketua Umum DPP PKB merupakan harapan baru bagi masa depan kepemimpinan di Indonesia untuk terciptanya Indonesia yang lebih makmur dan berkeadilan,” jelas Unang.

Menurutnya, Cak Imin merupakan tokoh nasional yang sudah berpengalaman mengelola negara dan memiliki posisi politik yang sangat strategis. Yaitu sebagai Ketua Umum PKB, salah satu partai besar dengan 13 juta pemilih pada Pemilu 2019 serta memiliki basis dukungan secara kultural dari warga NU se Indonesia terutama di Jawa Timur.

“Selain itu, Cak Imin juga secara personal dan kelembagaan partainya di DPR dan DPRD selalu aktif melakukan advokasi kebijakan yang pro terhadap masyarakat,” tegas Unang.

Atas dasar penilaian objektif tersebut, Unang mengatakan, para petani penggarap tanah negara Eks HGU di Kabupaten Cianjur menyatakan dukungan terhadap Cak Imin untuk menjadi Presiden atau Wakil Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kami berkomitmen untuk memenangkan Cak Imin serta pasangannya nanti dengan menggerakkan seluruh kekuatan para petani penggarap tanah negara Eks HGU di Cianjur. Dilanjutkan dengan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan seluruh organisasi-organisasi petani penggarap tanah negara Eks HGU se Kabupaten Cianjur,” tuturnya.

0 Komentar