Kenali Perbedaan Jam Rolex Asli dan KW, Jangan Sampai Tertipu!

Perbedaan Rolex Asli dan Kw
Doc : Perbedaan Rolex Asli dan Kw
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Sebagian orang memang gemar memakai barang bermerek untuk menunjang status sosial dalam fashion mereka.

Salah satunya Rolex merupakan fashion penunjang status sosial bagi sebagian orang, merk jam yang popular di antara 100 merek dunia lainnya, namun sayang produk ini juga tak luput dari barang tiruan.

Meskipun produsen Rolex palsu sudah mulai lihai dalam mengukir nomor seri, namun belum tentu dengan penggunaan hologram.

Baca Juga:Rekomendasi Skincare Pencerah Wajah yang Murah, Aman, dan Sudah BPOMRekomendasi Skincare Murah dan Aman untuk Kulit Berminyak

Pasalnya pada 2007 perusahaan jam tangan asal Swiss ini menghentikan penggunaan hologram karena pemalsu mahir dalam mereproduksinya.

Maka dari itu, mengetahui perbedaan jam tangan Rolex asli dan palsu merupakan pengetahuan dasar yang harus miliki.

Hal ini terutama bagi yang gemar mengoleksi jam tangan jenis ini, mengingat harga jam tangan Rolex asli Swiss ini sangat mahal jika bandingkan dengan jam tangan biasa.

BACA JUGA : Rekomendasi Jam Tangan Casio Original Terbaik 2023

Berikut adalah 4 perbedaan jam tangan Rolex asli dan palsu yang harus ketahui.

1. Warna

Adapun jam tangan Rolex, biasanya memiliki warna khusus dengan bahan yang memiliki kualitas sangat baik.

Bahkan ada beberapa jam tangan yang melapisinya dengan emas, cara ke satu lihat warnanya untuk membedakan jam tangan Rolex asli atau palsu.

Jika warnanya mudah pudar, sudah pasti jam  tersebut adalah jam tangan palsu alias tidak asli.

Baca Juga:Jam Tangan Alexandre Christie AC 6295: Desain Elegan untuk PriaHonda BeAT 160 2023: Gebrakan Terbaru di Dunia Otomotif

Warna yang asli tidak akan mudah pudar karena buat dengan presisi dan sebagian juga berlapiskan emas, sehingga kilaunya lebih tahan lama.

2. Bobot atau Berat Jam

Bahan yang gunakan oleh Rolex merupakan kualitas tinggi, begitu pula logam yang gunakan pada jam tangan ini akan terasa lebih berat daripada jam tangan rolex yang palsu.

Walaupun jam  yang palsu mungkin akan sulit bedakan karena memiliki tingkat kemiripan sampai dengan 90%, namun masih dapat mencoba menimang berat jam tangan tersebut, apakah lebih ringan dari jam tangan Rolex asli.

Jika perlu bandingkan dengan jam lainnya karena bisa memiliki berat yang lebih daripada merek lainnya.

3. Harga

Harga memang bukan acuan mutlak. Namun dengan mengetahui harganya, bisa memperkirakan apakah jam tangan yang tawarkan penjual adalah jam tangan Rolex asli atau palsu.

0 Komentar