Lawan PSM Makassar, Atep Nilai Lini Pertahanan Persib Harus Lebih Kompak

Atep
Ilustrasi: Instagram 4tep
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Mantan kapten Persib Atep, optimis tim Pangeran Biru masih bisa meraih kemenangan dalam laga melawan PSM Makassar, setelah ditinggal pelatih Luis Milla beberapa waktu lalu. Laga tersebut akan diselenggarakan di Stadion Gelora B. J. Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/7/2023) pukul 19.00 WIB.

Akan tetapi, dia menilai lini pertahanan Persib masih kerap melakukan kesalahan.

Atep mengaku sangat menyayangkan dengan keputusan Luis Milla yang mundur sebagai pelatih, padahal Persib dengan membutuhkan sosok pelatih yang mampu membangun tim.

Persib Seri 3 Kali Berturut-Turut, Bobotoh Kecewa

Baca Juga:Tujuh Warga Cianjur Tutup Usia Saat Ibadah HajiPelaku Perundungan yang Tendang Siswa SMP Cianjur Diamankan

Dia menilai PSM merupakan tim yang kuat dan luar biasa saat bermain di kadang. Kondisi Persib yang secara psikis tertekan usai ditinggal pelatih membuat pertandingan tersebut sangat berat. Namun Persib tetap berpeluang untuk bisa meraih poin penuh.

“Di saat kondisi psikis pemain tertekan, ya agak berat untuk raih tiga poin. Tapi saya yakin pemain tau apa yang dilakukan walau ditinggal pelatih, dan bisa menang lawan PSM,” kata dia.

Atep mengatakan kerangka tim Persib sudah terbentuk, pemain juga mayoritas yang lama. Modal itu yang mampu membuat Maung Bandung tetap bisa meraih kemenangan.

Begini Alasan Utama Luis Milla Mundur dari Persib

Tetapi, Atep juga mengingatkan agar lini pertahanan agar lebih kompak dan bermain. Sebab pertahanan Persib kerap berbuat kesalahan dan blunder yang akhirnya membuat Maung Bandung kebobolan.

“Kalau dari pola penyerangan dari skil individu, Persib punya David da Silva, Ciro Alves, dan Beckham sebagai pemain yang mampu memiliki umpan visioner. Tetapi lini belakang masih melakukan banyak kesalahan, masih belum lihat kekompakannya. banyak kesalahan antisipasi blunder sehingga Persib mudah kebobolan,” kata dia.

0 Komentar