Penutupan Pelatihan dan Lomba Membaca Nyaring LPPM Unsur Berujung Meriah

Penutupan Pelatihan dan Lomba Membaca Nyaring LPPM Unsur Berujung Meriah
Penutupan Pelatihan dan Lomba Membaca Nyaring LPPM Unsur Berujung Meriah
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Acara Penutupan pelatihan dan lomba membaca nyaring (Read Aloed) yang digelar langsung oleh LPPM Universitas Suryakanacana. Diikuti langsung oleh 153 peserta dari berbagai daerah dalam tiga kategori bahasa, dan pemenang lomba langsung diumumkan dari semua kategori termasuk Piala Rektor.

Mengusung konsep Cerita Trilingual dengan Tema Kegiatan “Cianjur Bercerita: Serunya Berliterasi dengan Membaca Nyaring” pada (1-6 Juli 2023).

Acara tersebut bekerjasama langsung dengan RAI dan CIRA secara daring. Diselenggarakan oleh LPPM Unsur sebagai bagian partisipasi dalam Perayaan ke-346 kota Cianjur.

Baca Juga:Inidia Bocoran Harga Nokia X 5G, Siap Gebrak Pasar Indonesia!Terobosan Terbaru Nokia X 5G 2023, di Desain Kelas Eropa!

Semua peserta turut berantusias dan sangat bahagia untuk mengikuti kegiatan ini. peserta kegiatan ini berasal dari berbagai kota, tidak hanya Cianjur yang mengikutinya adapun dari kota-kota besar yakni: Bandung, Yogya, Makasar, Banten, Bekasi, Jakarta, Sukabumi, Tassikmalaya, Depok, Pati, Solo, Riau, Boyolali, Sekayu, Sidoarjo, Tangsel, Bogor, Magetan, Lebak, Jember dan banyak lagi.

BACA JUGA :

Tingkatkan Literasi, Unsur Gelar Lomba Membaca Nyaring

Penutupan ditutup dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pentas seni oleh Suryakancana Harmoni  yang dipentaskan langsung oleh mahasiswa Unsur dalam rangka ulang tahun Cianjur ke-346 yang bejudul ‘Cianjur Tandang’

Rektor Unsur pun sekaligus mengucapkan selamat hari jadi Cianjur ke-346 ” saya selaku rektor Universitas Suryakancan mengucapkan selamat hari jadi Kota Cianjur ke-346 pada tanggal 12 juli 2023, semoga tema yang diusung yakni kota cianjur bangkit menuju Cianjur MANJUR dan berakhlak mulia dapat dilaksanakan dengan baik” Tuturnya.

Dalam rangkaian acara yang diselenggarakan oleh LPPM Unsur yang bertemakan “Cianjur Bercerita: Serunya Berliterasi dengan Membaca Nyaring” kepala UMKM Kabupaten Cianjur pun mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya pelatihan dan lomba membaca nyaring.

kepala UMKM Kabupaten Cianjur Epra Haryono dalam sambutannya ” kami selaku panitia hari jadi kota Cianjur mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas pelatihan dan lomba membaca nyaring, mudah-mudahan untuk kedepannya dapat berjalan dengan baik karena efeknya sangat baik untuk anak-anak”, pungkasnya.

BACA JUGA :

Mahasiswa Unsur Kenalkan Sastra Drama di Lapas II B Cianjur

Mengusung konsep Cerita Trilingual dengan Tema Kegiatan “Cianjur Bercerita: Serunya Berliterasi dengan Membaca Nyaring” ini berefek penting untuk meningkatkan literasi dan minat baca di kota Cianjur.

0 Komentar