Simak Perjalanan Karir Cakra Khan Sebelum Dapat Standing Ovation di AGT

Perjalanan Karir Cakra Khan
Doc : Perjalanan Karir Cakra Khan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Nama Cakra Khan tengah menjadi buah bibir usai penampilannya di AGT 2023 dan mengunggahnya di kanal Youtube  pada hari ini, Rabu (19/7/2023).

Video tersebut memperlihatkan penampilan apik Cakra Khan saat berada di atas panggung AGT 2023.

Tak tanggung-tanggung, dirinya berhasil mendapatkan 5 standing ovation.

Pemilik nama asli Cakra Konta Paryaman ini lahir di Pangandaran, Jawa Barat, pada 27 Februari 1992, momen terbukanya kesempatan untuk Cakra memasuki dunia hiburan Tanah Air ketika label Sony Music membuka audisi pada 2011.

Baca Juga:Simon Cowell Hentikan Penampilan Cakra Khan di AGT, Ada Apa?Gubernur Jabar Umumkan Tol Puncak – Cianjur Segera Dibangun, Begini Kata Bupati Cianjur

Membangun Karir di Dunia Musik

Ia merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu. Karier Cakra Khan di dunia musik tidak dibangun dengan tiba-tiba.

Dirinya sudah menekuni dunia tarik suara sejak duduk di bangku sekolah dasar. Kala itu, ia mengenyam pendidikan di SDN Karangbenda 1.

Pada kurun waktu tersebut, Cakra Khan sering mengikuti kontes dangdut. Namun dari pangung ke panggung yang ia jalani, dirinya belum berhasil meraih gelar juara.

Menginjak masa SMP dan SMA, Cakra Khan sempat tergabung dalam sebuah band. Pada masa tersebut, dirinya mempelajari beberapa aliran musik seperti rock, pop, jazz, dan blues.

BACA JUGA : Simon Cowell Hentikan Penampilan Cakra Khan di AGT, Ada Apa?

Setelah menyelesaikan pendidikan SMA, Cakra Khan melanjutkan pendidikan tinggi. Jurusan yang ia ambil tak jauh-jauh dari dunia yang sudah ia geluti.

Kala itu, ia memilih jurusan Vokal Classic di Sekolah Tinggi Musik Bandung (STMB) lalu sertakan dalam audisi Sony Music setelah perkenalkan dosennya dengan seseorang.

Baca Juga:Intip Bocoran Spesifikasi dan Harga Motor Honda Street TerbaruPerayaan Berbagai Negara Sambut Tahun Baru Islam

Sebanyak 20 orang mengikuti audisi tersebut, namun pada akhirnya dia lah yang terpilih. Namanya mulai melejit ketika membawakan lagu “Harus Terpisah” pada 2012 yang ciptakan Rumor.

Bermodal suara serak-serak basah yang ia miliki, namanya pun semakin melambung di dunia musik Indonesia. Berselang satu tahun, Cakra Khan merilis album pertamanya.

Mengeluarkan Album Pertamanya

Album tersebut bertajuk namanya sendiri, ‘Cakra Khan’. Album Cakra Khan berisi 10 lagu dan rilis pada tahun 2013.

Harus Terpisah dan Setelah Kau Tiada menjadi lagu andalan dari 10 lagu di album tersebut.

0 Komentar