Pengembangan Agroeduwisata di Cianjur Berdampak Positif

Kementan
Doc : Kementan
0 Komentar

Yang kedua, Agroeduwisata Shmala di Warung Kondang, Desa Tegalega, Kecamatan Warungkondang. Kawasan ini kelola oleh Yayasan Agro Cianjur, Yayasan Lembah Giri Kencana, Yayasan Taruna Tani Pangrango, Kelompok Mitra Tani Parahiyangan, dan Kelompok Mitra Tani Parahiyangan.

Ketua Yayasan Agro Muda Sejahtera di Cipanas, Ridha Fuja Andina mengatakan, kawasan di sini sejak dulu gunakan sebagai tempat pelatihan siswa sekolah terkait dunia pertanian.

“Dari situ kita ada ide menyediakan tempat eduwisata. Tujuannya tidak hanya menonjolkan wisata, tapi juga edukasi pertanian,” katanya.

Baca Juga:Mario Gomez Mendapat Sorotan Sebagai Pengganti Luis Milla di Persib BandungDago Bakery Punclut : Restoran Ala Kastil Disney

Kawasan ini telah lama menjadi tempat atau lokasi pelatihan dan penelitian, mulai dari kunjungan pelajar SMK, Perguruan Tinggi, bahkan anak usia SD untuk mengenalkan dunia pertanian sejak dini.

“Sejak tahun 2002, kawasan ini sangat identik dengan produksi pertanian khususnya sayur-sayuran. Ada 60 jenis sayuran yang biasa tanam di kawasan ini. Biasanya daun bawang, brokoli, dan wortel,” pungkasnya.

0 Komentar