3 Manfaat Cabai Bagi Kesehatan Tubuh

3 Manfaat Cabai Bagi Kesehatan Tubuh
0 Komentar

CIANJUREKSPRESCabai ternyata memiliki banyak manfaatnya untuk kesehatan. Tak heran jika cabai (merah) kerap banyak dipakai dalam bumbu makanan agar makanan terasa hangat dan nikmat.

Banyak kuliner, terutama di Indonesia yang menawarkan hidangan pedas dengan cabai yang wah. Bisa jadii sebagian orang mungkin mengonsumsi cabai adalah bagian dari kebiasaan.

Cabai terdapat capsaicin adalah senyawa tanaman bioaktif utama dalam cabai yang menghasilkan rasa pedas yang unik. Namun, selain memberii sensasi pedas, cabai juga baik untuk menjaga kesehatan seperti sistem kekebalan tubuh, metabolisme, dan banyak lagi.

BACA JUGA: 4 Makanan Khas Korea Yang Bergizi dan Menyejukkan

Baca Juga:Resep Mie Goreng Pindang Cue Menu Praktis Andalan Keluarga4 Makanan Khas Korea Yang Bergizi dan Menyejukkan

1. Capsaicin dalam cabai telah terbukti memiliki sifat anti-

kanker

Anticancer Research menemukan bahwa capsaicin menargetkan beberapa jalur kanker, mulai dari mencegah pertumbuhan dan kelangsungan hidup sel kanker hingga mengaktifkan gen penekan tumor.

Selain itu, capsaicin juga mengaktifkan apa yang dikenal sebagai saluran transient receptor potential vanilloid 1 (TRPV1), atau reseptor capsaicin yang mempengaruhi respons inflamasi dan kekebalan yang terlibat dalam pengobatan kanker.

BACA JUGA: Resep Mie Goreng Pindang Cue Menu Praktis Andalan Keluarga

2. Cabai membantu melindungi dan meningkatkan kesehatan otak

One Molecules menemukan bahwa capsaicin efektif dalam memperlambat kerusakan dan degenerasi saraf pada penyakit Alzheimer dan Parkinson pada otak.

Selain itu, juga terbukti bermanfaat dalam mengobati kesulitan menelan setelah stroke.

BACA JUGA: Minuman Khas Sunda Legend dan Nyegerin

3. Cabai telah dikaitkan dengan umur panjang

Jika dikonsumsi teratur, cabai dapat menurunkan risiko kematian yang disebabkan berbagai masalah kesehatan.

Nah itulah tiga manfaat yang bisa kamu tau, ternyata cabai nggak cuman dijadikan sebagai alat dapur atau penambah cita rasa masakan aja ya.

 

0 Komentar