Komisi D Dorong Disdikpora Cianjur Proaktif

Komisi D Dorong Disdikpora Cianjur Proaktif.
Komisi D Dorong Disdikpora Cianjur Proaktif.
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES – Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Cianjur, Atep Hermawan Permana, mendorong Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur agar terus proaktif terkait sekolah mana saja yang bisa ditempati pasca dilakukan pembangunan atau perbaikan karena rusak akibat bencana gempa bumi beberapa waktu lalu.

Hal tersebut diutarakan Atep, menanggapi 24 bangunan sekolah yang telah selesai diperbaiki akibat rusak karena gempa bumi sudah bisa digunakan para siswa pada tahun ajaran pendidikan baru mendatang.

“Jadi secara bertahap, melalui Kabid SD ataupun SMP, sekolah mana yang sudah bisa ditempati langsung ke phak ketiga atau kementerian langsung meminta pelimpahan agar sekolah tersebut segera ditempati,” katanya kepada Cianjur Ekspres di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (12/7).

Baca Juga:Antisipasi Kekeringan Lahan Pertanian, Dinas TPHPKP Cianjur Lakukan IniPMI Cianjur Siagakan Truk Tangki Air Bersih Antisipasi Kekeringan Saat Kemarau

Menurutnya, meskipun belum mencapai 50 persen dari sekolah rusak yang bisa ditempati, namun ada kemajuan bahwa memasuki tahun ajaran baru di beberapa sekolah sudah bisa menempati sekolah baru yang selesai dibangun.

“Untuk mebel, tentunya Dinas Pendidikan dalam hal ini harus terus memikirkan, karena yang saya tahu dari kementerian hanya bangunan saja. Dinas Pendidikan harus cerdas untk pengadaan mebel tersebut,” kata Atep.

Terkait dengan mebel, Atep mengaku sudah mendapat informasi, bahkan ada pihak ketiga dari swasta yang ingin menyumbang mebel langsung melalui Dinas Pendidikan.

“Saya meminta segala macam bantuan, khususnya untuk mebel agar berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan. Sehingga pengadaan mebel itu tidak tumpang tindih yang dari pihak pemerintah, pihak ketiga atau pihak swasta,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur, menyebutkan sebanyak 24 bangunan sekolah yang telah selesai diperbaiki akibat rusak pascagempa bumi lalu, sudah bisa digunakan para siswa pada tahun ajaran pendidikan baru mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdikpora Kabupaten Cianjur, Akib Ibrahim, mengatakan, bangunan sekolah yang sudah selesai diperbaiki dan ditandatangi penyerahannya ada 24 sekolah yang semuanya merupakan sekolah dasar (SD).

0 Komentar