Kenali Ciri-ciri Threads Palsu Agar Tak Kena Serangan Hack

Ciri-ciri Threads Palsu
Ciri-ciri Threads Palsu
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Seiring popularitasnya yang semakin naik, ternyata ada aplikasi Threads palsu yang mengancam keamaanan pengguna.

Kemunculan aplikasi terbaru dari Meta, Threads memang berhasil membuat heboh publik. Karena aplikasi teranyar itu disebut sebagai pesaing Twitter.

Sejak peluncurannya aplikasi Threads telah terunduh lebih dari lima juta orang dalam empat jam. Sama eperti Twitter, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membagikan unggahan berupa teks, foto, dan video.

Baca Juga:Jadwal Tayang Insidious The Red Door di Bioskop CianjurAdu HP Lipat Tipis, Honor Magic V2 vs Xiaomi Mix Fold 2

Peluncuran Threads dianggap tepat, sebab pengguna Twitter sedang jengkel karena Twitter milik Elon Musk mengalami banyak perubahan kebijakan. Seperti membatasi jumlah cuitan yang bisa dibaca dalam sehari.

Namun antusiasme warganet saat mengunduh aplikasi ini ternyata juga di ikuti dengan keluhan. Beberapa warganet yang merasa penasaran dengan tren Threads ini justru menjadi tak waspada.

Sebab di Play Store erdapat banyak aplikasi dengan nama Threads, memang cukup sulit membedakan aplikasi asli dan palsu jika tidak teliti melihat logo Threads yang sebenarnya.

Threads Palsu

Beberapa orang mengaku tertipu dengan Threads Palsu yang berakibat pada serangan hacker. Seperti curhatan seseorang melalui Twitter,

“Awalnya, aku hanya penasaran dengan aplikasi Threads dan mengunduhnya dari Play Store. Saat melakukan verifikasi akun, aku di minta untuk mengisi email, nomor ponsel, dan tanggal lahir. Kemudian, mereka meminta verifikasi wajah lengkap,” jelasnya.

“Tiba-tiba, setelah proses selesai, aplikasi tersebut langsung keluar. Ponselku mulai berjalan dengan lambat, tidak bisa di-scroll, dan tiba-tiba tampilan layarnya berubah menjadi default seperti ponsel baru,” tambahnya.

Selain ponsel yang tidak dapat digunakan, beberapa aplikasi media sosial aktif tanpa akses pengguna. Tak hanya itu, pengguna juga melaporkan saldo yang hilan dari m-banking miliknya.

Baca Juga:Bioskop Cianjur: Insidious The Red Door Hingga Sosok KetigaMantap! Oppo Find X3 Pro Punya Kamera Sedetail Mikroskop

Sontak saja cuitan tersebut viral di Twitter dan mendapatkan banyak reaksi dari warganet. Beberapa pengguna mengungkapkan bahwa mereka hampir mengunduh aplikasi Threads palsu, tetapi membatalkannya setelah melihat logo yang sebenarnya.

Cara Membedakan Threads Asli dan Palsu

Terdapat beberapa cara untuk membedakan antara Threads asli dan palsu:

0 Komentar