Suami TKW Ida Sempat Larang Istrinya Bekerja di Dubai

TKW
Ilustrasi: Dokumentasi Ikbal Slamet
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Cianjur bernama Ida, menjadi korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan dijadikan pelayanan seks di Dubai. Niat Ida bekerja di luar negeri ternyata sempat tak mendapatkan restu dari suami, akan tetapi karena terus mendesak akhirnya izin diberikan meski dengan terpaksa.

Suami TKW Ida, Suryana, mengatakan istrinya meminta izin untuk berangkat bekerja ke luar negeri demi memperbaiki ekonomi keluarga, terutama untuk membiayai sekolah kedua anaknya.

TKW Asal Cianjur Diduga Jadi Korban Perbudakan Seks di Dubai

Namun, Ida berkali-kali meminta izin kepada sang suami agar diperbolehkan bekerja ke luar negeri. Pada akhirnya, Suryana pun memberikan izin.

Baca Juga:Usai Pemeriksaan Kasus TPPO di Dubai, TKW yang Dijadikan PSK DipulangkanHendak Tawuran, Polisi Amankan Puluhan Siswa SMK di Cianjur

“Sudah tidak diperbolehkan tapi istri terus minta izin. Alasannya tetap untuk biaya anak sekolah. Dengan terpaksa dan berat saya akhirnya memberi izin,” ujarnya.

Keberangkatan Ida bekerja di ke luar negeri pun ternyata berujung petaka. Ida malah dijadikan pelayan seks di Dubai. Beruntung, setelah video kedua anaknya yang meminta agar Ida diselamatkan dari TPPO viral, kepolisian, DPR, dan Pemerintah Pusat bergerak menyelamatkan TKW tersebut.

 

Dia berharap Ida segera dipulangkan ke tanah air, sebab ia dan kedua anaknya sudah rindu dengan sosok perempuan yang sudah setahun lebih di Dubai.

“Kami berharapnya bisa secepatnya dipulangkan, karena kami sangat merindukannya,” ucapnya.

Amor, petugas Direktorat Perlindungan WNI Kementrian Luar Negeri, mengatakan pihaknya belum bisa memastikan kapan TKW Ida akan pulang ke tanah air. Sebab TKW tersebut masih dimintai keterangan oleh penegak hukum di Dubai.

0 Komentar