Wow! 4 Uang Koin Termahal Ini Dicari-Cari Oleh Para Kolektor

uang koin termahal
Doc : uang koin termahal
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Seperti apa bentuk sebuah koin kuno yang termahal di Indonesia yang sering cari oleh para kolektor tersebut.

Koin kuno merupakan sebuah mata uang dalam sebuah bentuk koin yang telah terbit pada sejak puluhan sampai ratusan tahun silam.

Sering diburu oleh para kolektor sebab koin kuno yang terbilang sangat langka dan juga harganya pun sangat mahal. Bahkan menurut sebuah perkiraan, harganya juga dapat mencapai puluhan hingga dengan ratusan juta rupiah.

Berikut merupakan sebuah contoh koin kuno termahal dari Indonesia.

Baca Juga:Luar Biasa! Uang Koin Kuno Rp10 Seri Menabung Dijual Rp2,5 JutaPria ini Jual Uang Koin Kuno 50 Komodo dengan Harga Selangit!

Uang logam Gambar Kelapa Sawit

Gladys Collection merupakan salah satu penjual pada market place Tokopedia yang telah menjual koin kuno Rp 1.000 bergambar kelapa sawit dengan harganya senilai Rp 100 juta per kepingnya.

Ada juga penjual lain yang telah menawarkan dengan harga jutaan sampai puluhan juta rupiah.

Dari uang logam Rp 1.000 yang telah bergambar kelapa sawit dengan tahun emisi (TE) 1993an dan juga masih berlaku sebagai sebuah alat pembayaran.

Uang Logam 25 Rupiah TE 1971

Pada tahun 1971 tersebut, Indonesia juga pernah menerbitkan sebuah uang logam yang bergambar burung dan juga telah terhitung pada tanggal 24 Juni tahun 2012 yang sudah tidak berlaku.

Pihak Bank Indonesia juga pernah menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai uang logam senilai Rp 25 TE 1971 supaya segera menukarkannya dalam sebuah batas waktu yang telah tentukan.

BACA JUGA :

Luar Biasa! Uang Koin Kuno Rp10 Seri Menabung Dijual Rp2,5 Juta

Alasan Bank Indonesia melakukan sebuah penarikan itu demi menjaga sebuah kualitas uang rupiah yang telah beredar luas dari masyarakat.

Baca Juga:DailyMotion: Alternatif Hasilkan Cuan dari Video AndaFantastis, Pria ini Jual Koin Kuno 500 Melati Seharga 15 Juta!

Namun demikian, siapa yang telah menyangka, pada uang logam 5 rupiah TE 1971 itu juga kini menjadi salah satu koin kuno yang sangat termahal dari Indonesia dengan harga bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

Berdasarkan salah satu pada akun dari sebuah market place Tokopedia, Lucian Skyberg Figure telah menjual sebuah uang koin kuno Rp 50 TE 1971 seharga senilai Rp 450 ribu per kepingnya.

Uang Koin Kuno Rp 100 TE 1973

Pecahan uang dengan sebuah nominal senilai Rp 100 pada bentuk logam dan juga TE 1973an telah termasuk pada sebuah kategori koin kuno yang termahal dari Indonesia.

0 Komentar