Luar Biasa! Uang Koin Kuno Rp10 Seri Menabung Dijual Rp2,5 Juta

Koin Menabung untuk Menunjang
Doc : Koin Menabung untuk Menunjang
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Harga uang koin kuno sekarang ini seharga langit jika melihat dengan nominal nilai aslinya. Tak banyak yang menyangka jika uang koin kuno bisa menjadi barang antik yang akan diburu kolektor.

Pria yang bernama Antonius Yuwono (69) warga Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, juga tak menyangka jika hobinya mengoleksi uang koin kuno bisa mendatangkan rezeki di kemudian hari.

Diantara uang koin kuno yang dimiliki Yuwono adalah uang koin kuno Rp10 seri menabung untuk menunjang pembangunan yang siap jual kepada para pemburu koin kuno.

BACA JUGA :

Pria ini Jual Uang Koin Kuno 50 Komodo dengan Harga Selangit!

Baca Juga:Pria ini Jual Uang Koin Kuno 50 Komodo dengan Harga Selangit!DailyMotion: Alternatif Hasilkan Cuan dari Video Anda

Uang koin kuno seri menabung untuk menunjang pembangunan itu siap jual dengan harga Rp2,5 juta.

Yuwono mengaku, ia sudah sejak lama mengoleksi uang koin kuno tersebut.

” Saya punya hobi mengoleksi uang kuno itu sejak saya masih sekolah di SMA Tahun 1970 an,” ujarnya seperti mengutip dari Radar Garut.

Selain mengoleksi uang Rp10 seri menabung untuk menunjang pembangunan, Yuwono juga banyak mengoleksi uang koin kuno lainnya.

Jika ada yang berminat, Yuwono mempersilahkan untuk menghubunginya di alamat Jl. Dr.Cipto 194 Tamanggung, Kampung Brojolan Timur RT 02 RW 02 Desa Temanggung 1, Kecamatan Temanggung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Atau menghubungi nomor WA 0896 8296 2325.

Uang Kuno Tidak Ada Standar Harga Khusus

Sebagaimana kita ketahui, uang kuno tidak mempunyai standar harga khusus seperti layaknya komoditi sembako yang batasi harga eceran tertingginya. Oleh sebab itu, tak mengherankan jika uang kuno terjual dengan harga selangit. Hal itu tentunya sah-sah saja dalam hukum perdagangan.

Yang terpenting adalah, antara penjual dan pembeli mempunyai kesepakatan dan masing-masing tidak keberatan atas transaksi jual beli tersebut.
Uang kuno, layaknya seperti barang antik, semakin langka maka akan semakin tinggi harganya. Selain itu, nilai sejarah juga mempengaruhi harga dari uang kuno.

0 Komentar