Mungil Seperti Ayla, Tapi Jauh Lebih Murah, Mobil Apa Tuh?

Mungil Seperti Ayla, Tapi Jauh Lebih Murah, Mobil Apa Tuh?
0 Komentar

CIANJUREKSPRESAyla ternyata punya kembaran, loh. Mobil dengan bentuk mungil dan harga lebih murah dari Ayla ini ternyata juga masih satu pabrikan dengan Ayla.

Jika melihat sekilas pun, nampak mirip dan seolah tidak ada perbedaan di antara kedua mobil tersebut.

BACA JUGA: Mobil Kecil Elegan dan Murah Solusi Transportasi Tetap StylisMungil Seperti Alya

Baca Juga:Mobil Kecil Elegan dan Murah Solusi Transportasi Tetap StylisVarian Warna Honda Tapas, Ramaikan Pasar Motor Gaya Klasik

Hanya saja, keduanya berada di tempat yang berbeda. Jika Ayla kini mudah di dapatkan di Indonesia, untuk kembarannya tersebut kabarnya masih mengaspal di negara asalnya yaitu Jepang.

Keduanya sama-sama terlihat seperti sebuah mobil yang sama. Tapi jika di lihat lagi, rupanya ada yang berbeda. Misalnya saja pada mobil kembarannya tersebut, mempunyai desain yang imut.

Hal tersebut konon katanya karena mengikuti permintaan pasar di negara asalnya, yang mana masyarakat Jepang menyukai face imut tersebut. Lain halnya dengan Ayla yang terlihat fresh dan sporty.

Walaupun ada persamaan yang nampak, ada juga perbedaan di antara keduanya. Misalnya saja dari segi kapasitas mesin dan model transmisi. Mobil kembaran Ayla yang mempunyai nama Daihatsu Mira, mempunyai kapasitas mesin yang kecil.

Mesinnya hannya di bawah 660cc dan masyarakat Jepang pun menyebutnya sebagai Kei car. Transmisinya pun kabarnya hanya CVT. Berbeda dengan Ayla yang mempunyai kapasitas jauh di atasnya yaitu 1.000cc dan 1.200cc dengan pilihan transmisi manual dan matic.

BACA JUGA: Motor Honda Tapas 100 Harga Murah dengan Spesifikasi Mantap

Harga Mobil Mungil Seperti Ayla

Apabila membahas harga, kira-kira lebih murah mana di antara keduanya? Jika mengikuti harga pasaran Jepang, mobil Daihatsu Mira e:s di pasarkan dengan harga mulai dari mulai dari 860.200 yen atau setara dengan Rp90 jutaan (kurs hari ini : 105,24).

Sementara Ayla, di pasarkan dengan harga mulai dari Rp135 jutaan untuk tipe terendahnya yang berada pada transmisi manual. Jika keduanya sama-sama ada di Indonesia dan harganya pun sesuai dengan yang tertera di sini, maka Daihatsu Mira e:s bisa di katakan lebih murah dari Ayla.

0 Komentar