Viral Ibu Melahirkan Saat Ditandu Melintasi Perbukitan, Potret Pilu Masyarakat Pelosok Cianjur

Melahirkan
Ilustrasi: ist
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES– Viral di media sosial, video seorang ibu yang  melahirkan di jalan setapak di pelosok Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Hal tersebut terjadi saat ibu tersebut ditandu menuju layanan kesehatan terdekat.

Akses jalan yang terbilang ekstrem serta sulitnya dilewati kendaraan roda empat, lantaran kondisi jalan yang rusak, membuat sang ibu terpaksa ditandu oleh warga. Untungnya, ibu serta bayi lahi dengan selamat.

Akses jalan yang ekstrem dan sulitnya kendaraan roda empat karena kondisi jalan yang rusak membuat ibu tersebut terpaksa ditandu oleh warga. Beruntung ibu dan bayi lahir dengan selamat.

Seorang Ibu Melahirkan di Posko Mudik Akibat Kemacetan Tol Bocimi

Baca Juga:Pimpinan Ponpes dan Anaknya Cabuli 4 Santri, Dua Korban Masih di Bawah UmurSempat Melarikan Diri, Sopir Truk Ditangkap Usai Tewaskan Suami Istri Karena Kecelakaan

Dengan kompak warga saling bantu membawa ibu hamil itu menyusuri jalan setapak yang terjal dengan bagian kiri kanan berupa jurang. Mereka juga semakin berhati-hati ketika melintasi jembatan darurat dari bambu.

Dibawa menyusuri medan yang terjal membuat Ariska mengalami kontraksi. Beruntung saat itu bidan desa mendampingi ibu hamil tersebut selama perjalanan.

Pada akhirnya sang ibu melahirkan anaknya di tengah perjalanan di atas tandu dengan dibantu bidan desa.

“Betul seorang ibu di desa kami melahirkan saat ditandu menuju puskesmas terdekat. Ibunya sehat, bayinya yang berjenis kelamin laki-laki juga lahir dengan selamat,” ungkap Kepala Desa Gelarpawitan, Kecamatan Cidaun, Heri Kuswanto, Jumat (7/7/2023).

Menurutnya ibu muda itu merupakan warga asli Desa Gelarpawitan, namun kemudian pindah usai menikah dengan lelaki dari desa lain.

“Saat hamil tua pulang ke rumah orangtuanya di Gelarpawitan. Dan pada Rabu (5/7) kemarin, sudah masuk waktu melahirkan,” ungkap dia.

0 Komentar