Jelang Hari Jadi Cianjur ke-346, Herman Suherman Ziarah ke Makam Bupati Cianjur Terdahulu

Jelang Hari Jadi Cianjur ke-346, Herman Suherman Ziarah ke Makam Bupati Cianjur Terdahulu
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES – Bupati Cianjur, Herman Suherman melaksanakan ziarah ke makam bupati terdahulu menjelang peringatan Hari Jadi Cianjur ke-346 Tahun, Jumat (7/7/2023).

Agenda ziarah ini menjadi salah satu rangkaian penting sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pemimpin Kabupaten Cianjur.

Bupati Cianjur Herman Suherman didampingi Sekretaris Daerah Cecep S Alamsyah dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selepas Salat Subuh berjamaah dan tabligh akbar di Masjid Agung Cianjur, langsung mengunjungi makam para bupati Cianjur terdahulu. Di area makam, dilaksanakan doa dan tahlil serta menabur bunga.

Baca Juga:Irvan Nur Fauzy Jabat Plt Dirut RSUD Sayang Cianjur, Bupati Berikan Sejumlah CatatanKurban 10 Ekor Sapi, Kang Firman Mulyadi Bagikan Ribuan Paket Daging Kurban di Cianjur dan Kota Bogor

Bupati bersama rombongan melakukan ziarah pertama ke makam Bupati Cianjur ke-VIII Raden Tumenggung Wiranagara di Komplek Pemakaman Pasar Baru, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur. Di lokasi ini, Bupati juga ziarah ke makam Seniman Padaleman Mamaos Cianjuran R Etje Madjid Natawiredja.

Kemudian dilanjutkan ziarah ke makam Raden Kanjeng Dalem Wiratanudatar II (Dalem Tari Kolot), Raden Kanjeng Dalem Wiratanudatar III (Dalem Tari Sepuh) dan Raden Kanjeng Dalem Wiratanudatar IV (Dalem Dicondre) yang masih berlokasi di Kelurahan Pamoyanan.

Lalu Bupati bersama rombongan ziarah ke makam R. A. A. H Abas Soeria Nata Atmadja Bupati Cianjur ke-XI 1934-1943 di TPU Pasarean Agung, Kelurahan Pamoyanan yang kemudian melanjutkan ziarah ke lokasi terakhir yakni makam Nyi Raden Siti Bodedar di Pemakaman Cikidang, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur.

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, biasanya Hari Jadi Cianjur hanya ke Bupati Cianjur pertama Raden Aria Wiratanu I yang di Cikundul.

“Sekarang saya ingin bahwa beliau ini (bupati terdahulu, red) pernah berjasa untuk kemajuan Kabupaten Cianjur. Mudah-mudahan dari jasa-jasa beliau teringat terus dan kita sebagai generasi penerus untuk terus melanjutkan hal-hal positif untuk Cianjur yang lebih baik lagi,” tandasnya.(hyt)

0 Komentar