5 Fakta Colosseum Roma Tempat Duel Elon Musk vs Mark

5 Fakta Colosseum Roma Tempat Duel Elon Musk vs Mark
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Duel Elon Musk vs Mark Zuckerberg mungkin digelar di Colosseum Roma di Italia.

Seorang pejabat dari Kementerian Budaya Italia dikabarkan telah menghubungi pimpinan Twitter dan Tesla dan menawarkan tempat untuk pertarungan itu di Colosseum Roma.

Colosseum Roma merupakan peninggalan sejarah yang kerap digunakan sebagai arena pertarungan para gladiator di zaman Romawi kuno.

Baca Juga:Turis Inggris Ukir Nama Doi di Colosseum Tempat Duel Elon Musk vs MarkHeboh, Elon Musk dan Mark Zuckerberg Duel di Italia

Musk dan Zuckerberg tampak tertarik untuk melakukan pertarungan di sana, bahkan Zuckerberg dikabarkan memberi tahu presiden UFC Dana White tentang kemungkinan pertarungan di Colosseum.

Fakta Colosseum Roma

1. Amfiteater terbesar di dunia

Colosseum juga disebut Flavian Amphitheatre. Amfiteater raksasa ini dibagun di Roma, di bawah dinasti Flavian. Colosseum dibangun pada tahun 70 dan 72 Masehi pada masa pemerintahan Vespasianus.

Colosseum Roma masih memegang rekor sebagai amfiteater terbesar di dunia yang tercatat di Guinness Book of Record.

Tempat ini terletak tepat di sebelah timur Bukit Palatine, di sebuah lahan yang dulunya merupakan rumah emas Kaisar Nero.

Danau buatan yang merupakan sebuah pusat dari kompleks istana yang dikeringkan, dan Colosseum ditempatkan di sana.

BACA JUGA: Wuling Hadirkan Mobil Mini Praktis Untuk Kebutuhan Harian

2. Peresmian merenggut 200 nyawa

Dilansir dari Rome.net, Kaisar Titus meresmikan Colosseum dengan pertandingan 100 hari, yang merenggut nyawa lebih dari 2.000 gladiator.

3. Namanya diubah

Nama asli “Flavian Amphitheatre” diubah menjadi Colosseum karena adanya patung besar Nero yang terletak di pintu masuk Domus Aurea, “The Colossus of Nero”. Domus Aurea adalah istana besar yang dibangun di bawah perintah Nero setelah Kebakaran Roma.

BACA JUGA: Fitur Vespa Primavera Gaya Klasik Siap Meluncur!

Baca Juga:Daftar Mobil City Car Irit Bensin Terbaik 2023Kini Mobil Toyota Kecil Siap Jadi Suhu Di Jalanan

4. Terbuat dari batu dan beton

Colosseum adalah struktur batu dan beton yang berdiri bebas dengan sistem kompleks kubah barel dan groinvault yang memiliki ukuran 620 kali 513 kaki.

5. Bisa menampung 50.000 penonton

Tempat ini dapat menampung sekitar 50.000 penonton yang terlindung dari sinar matahari oleh velarium besar yang dapat ditarik.

Tempat ini telah menjadi saksi pertempuran hidup dan mati antara gladiator hampir 2000 tahun yang lalu.

0 Komentar