HJC ke 346, Pemkab Cianjur Adakan Job Fair

Pemkab Cianjur
Ilustrasi: Dokumentasi Moch Sidik
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Ribuan warga Cianjur padati Lapangan Prawatasari, Joglo Cianjur untuk melamar kerja ke sejumlah perusahaan yang telah disediakan Pemkab Cianjur, di Job Fair 2023 dalam rangkaian Hari Jadi Cianjur ke-346, Rabu (5/7/2023).

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, Job Fair tersebut digelar dalam rangkaian Hari Jadi Cianjur ke-346.

Lowongan Kerja di Cianjur Bulan Juli 2023 Bagi Lulusan SMA/SMK

Herman mengungkapkan, selain khusus untuk pencari kerja, juga ada festival band untuk menjaring bibit-bibit warga Cianjur di bidang musik. Selain itu, adanya Job Fair sangat berpengaruh terhadap penurunan angka pengangguran setiap tahunnya.

Baca Juga:Suami Istri Tewas Terhimpit Truk Muatan PasirDiduga Korupsi, Kejari Cianjur Tangkap Eks Pegawai PT Pegadaian

“Makannya penurunan angka pengangguran Kabupaten Cianjur tahun 2020 11 persen, tahun 2021 turun menjadi 9 persen, tahun 2022 turun menjadi 8,4 persen,” kata Herman.

Hari Kedua Job Fair 2022 Diikuti 2.000 Peserta

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Kabupaten Cianjur, Tohari Sastra mengatakan, dalam Job Fair 2023 ini diikuti oleh 35 perusahaan. Di antaranya ada dari perusahaan pabrik, kemudian dari bank, ada juga dari P3MI.

“Sedangkan target atau mungkin loker yang disiapkan oleh para perusahaan ini kemarin jumlahnya kurang lebih 1.500. Tapi kenyataannya tadi kami keliling dengan pak Bupati, ada khusus keluar negeri mereka inginnya sebanyak-banyaknya, seperti Taiwan, Jelang, Malaysia, dan lainnya,” ungkapnya.

Meski begitu, dia mengungkapkan untuk keikutsertaan perusahaan-perusahaan dalam negeri, terbatas untuk tahun sekarang. Lalu untuk jumlah pendaftar sendiri belum terdata.

Berikut Link Situs Pekerjaan Freelance Terpercaya

Dia juga mengungkapkan Job Fair ini memiliki pengaruh terhadap angka pengangguran di Cianjur.

0 Komentar