G-Shock: Sejarah dan Kepopuleran Jam Tangan Tahan Guncangan

Jam Tangan Casio
Doc : Jam Tangan Casio
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Jam tangan G-Shock telah hadir sejak 31 tahun yang lalu dan menjadi salah satu brand terkemuka di bawah Casio.

Dirancang dengan basis digital, G-Shock menjadi produk jam tangan yang terkenal karena ketahanan guncangan dan desainnya yang cocok untuk aktivitas sport, militer, dan outdoor.

Fitur

Memiliki stopwatch, timer, lampu layar, dan ketahanan terhadap air. G-Shock pertama yang luncurkan adalah DW-5000C, yang lengkap dengan baterai yang dapat bertahan selama 10 tahun dan mampu menahan benturan keras.

Baca Juga:Casio Seri BGD-565, Jam Tangan untuk Cewek Tangguh Nan EleganCasio G-Shock GBD-H2000: Jam Tangan Olahraga Terbaik

Sejarah

Pada tahun 1991, popularitas G-Shock meningkat pesat. Dalam rentang waktu antara 1991 hingga 1998, Casio telah berhasil menjual 19 juta unit G-Shock di seluruh dunia.

Saat ini, G-Shock modern lengkap dengan berbagai fitur canggih seperti tenaga surya (tough solar), sinkronisasi waktu menggunakan frekuensi radio (atomic), dan berbagai fitur lainnya.

BACA JUGA :

G-Shock Forgotten Future: Retro & Futuristik di Koleksi Jam Tangan Unik

Jenis

Tersedia banyak jenis G-Shock, salah satunya adalah Frogman, yang merupakan satu-satunya G-Shock yang memenuhi standar ISO untuk menyelam.

Selain itu, ada juga Riseman (dilengkapi dengan sensor suhu), Mudman (tahan lumpur), Gulfman (tahan korosi dan air asin), dan Rangeman (lengkapi dengan triple sensor dan kompas).

Beberapa jenis G-Shock juga rancang khusus untuk pilot, seperti seri Gravity Defyer. G-Shock juga sering muncul dalam berbagai film Hollywood, seperti dalam film Speed.

Selain itu, pasukan militer seperti US Navy Seals dan US Air Force juga mengandalkan G-Shock sebagai jam tangan mereka.

Baca Juga:Casio DWH5600, G-Shock Klasik Dengan Teknologi SmartwatchKeunggulan dan Kekurangan G Shock Sebelum Membelinya

Salah satu model G-Shock yang populer, yaitu Casio G-Shock DW-9052-1VDR Digital Dial Black Resin Band, harga Rp713.000.

0 Komentar