Wisata di Nusa Penida Bali Cocok Untuk Honeymoon

Wisata di Nusa Penida Bali Cocok Untuk Honeymoon
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Inilah beberapa destinasi wisata yang ada di Pulau Nusa Penida yang cocok untuk pasangan yang baru nikah atau honeymoon

Nusa Penida merupakan sebuah pulau yang ada di sebelah tenggara Bali yang dipisahkan oleh Selat Bandung. Pulau ini juga sangat terkenal dengan kekayaan bawah lautnya yang mengagumkan.

Setidaknya Nusa Penida dengan luas sekitar 200 kilometer ini memiliki 200 spesies terumbu karang dan 500 spesies ikan, hal inilah yang menjadi unggulan dari pulau ini dibandingkan dengan pulau yang lainnya.

Baca Juga:Restoran Sunda Khas Cianjur yaitu Alam SundaFilosofi dan Nilai Tugu Bubur di Pacet Cianjur

Keistimewahan Nusa Penida ini sudah terkenal ke luar negri. Maka tak heran jika pulau Nusa Panida ini termasuk kedalam tujuan wisata penyelaman tingkat internasional, bahkan pulau ini telah teridebtifikasi oleh beberapa komunitas penggemar diving memiliki lebih dari dua puluh titik lokasi penyelaman.

BACA JUGA: Restoran Sunda Khas Cianjur yaitu Alam Sunda

Penasaran apa saja destinasi wisata yang ada di Nusa Paneda ? yuk simak penjelasannya berikut ini.

1. Manta Point

Manta point merupakan salah satu titik penyelaman yang terkenal di Nusa Penida, bukan hanya menikmati pemanangan laut yang menawan para wisatawan juga akan menyaksikan berbagai spesies ikan yang menakjubkan salahsatunya adalah ikan pari manta, spesies ikan pari terbesar sedunia yang memiliki lebar tubuh dari ujung sirip dada ke ujung sirip lain diperkirakan hampir mencapai tujuh meter.

Sementara untuk harga tiket masuk ke Manta Point di Nusa Panida sekitar Rp.200.000 dan untuk jam operasionalnya buka setiap hari 24 jam, namun jika ingin melihat ikan pari anda harus menyelam di pagi hari yaitu di jam 08.00 pagi.

2. Kelingking Beach

Kelingking Beach merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di Nusa Penida, pantai yang terkenal karena memiliki tebing karang yang menjulang tinggi dan bentuknya mirip kepala Tyrannosaurus Rex. Bukan hanya itu pantai ini juga memiliki air laut yang jernih dan pasir putih yang memanjakan

BACA JUGA: Filosofi dan Nilai Tugu Bubur di Pacet Cianjur

3. Broken Beach

Broken Beach merupakan pantai yang terkenal karena mamiliki tebing karang raksasa yang mengelilinginya. Istimewahnya air laut di pantai ini tenang dan memiliki warna yang sangat indah. Maka tak heran jika pantai ini sering dijadikan tempat untuk berfoto, karena pemandangannya yang eksotis.

0 Komentar