Bangga! Bahan Bakar Air Asal Cirebon ‘Dilirik’ Ferrari dan Lamborghini

Bahan Bakar Air asal Cirebon Curi Perhatian Ferrari
Bahan Bakar Air asal Cirebon Curi Perhatian Ferrari
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Bahan bakar air yang dikembangkan Aryanto Misel berhasil mencuri perhatian Ferarri hingga Lamborghini. Bahkan ia mendapat undangan secara khusus untuk ke Italia untuk menandatangani kontrak kerjasama.

Aryanto Misel mengembangkan sebuah bahan bakar alternatif bernama Nikuba. Nikuba merupakan sebuah alat yang dapat mengubah air menjadi hidrogen dan digunakan sebagai bahan bakar kendaraan.

Pada Rabu (28/6) Aryanto Misel bertolak ke Italia bertemu dengan pihak Ferarri, Ducati hingga Lamborghini. Dalam pertemuan tersebut pria asal Cirebon tersebut berkesempatan mempresentasikan Nikuba.

Baca Juga:Trending Twitter, ‘Enak-enak’ Bareng Manekin Tiktokers Popo Ditangkap PolisiWarganet Rekam Momen Gempa Bumi di Bantul: Lampu Goyang Tak Karuan

Setelahnya, pihak Ducati hingga Lamborghini mengungkapkan ketertarikannya pada Nikuba. Bahkan Nikuba akan menjadi salah satu bahan bakar yang akan Ferarri gunakan.

Selain bekerjasama, Ferarri dan Ducati akan melakukan pengembangan desain Nikuba sebelum digunakan dua merk kendaraan asal Italian tersebut.

Melalui media sosial, Aryanto Misel mengunggah Nikuba Go International, dan mengucapkan terima kasih atas dukungan Pangdam Siliwangi. Sebab dalam keberangkatannya ke Italia, Mayor Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo  langsung menyiapkan tim yang terdiri dari bersama Aryanto Misel, Sumardi Dadang dan Immanuel Hutapea.

Sebelumnya, produsen mobil mewah asal Italia tersebut melakukan survei ke Cirebon untuk mengetahui hal-hal terkait Nikuba.

Sebagai informasi, Nikuba berarti ‘Niku Banyu’ atau ‘Ini Air’ yang merupakan sebuah teknologi yang dapat mengkonversi air menjadi hidrogen. Melalui sistem pemisahan hidrogen dan oksigen dengan menggunakan dielektrolisa yang dapat digunakan sebagai bahan bakar.

Inovasi dari Aryanto Misel dapat mengubah air menjadi energi pada mesin pembakaran dalam Internal Combustion Engine (ICE) di kendaraan. Apabila melalui proses penyempurnaan, Nikuba dapat menghemat 100 bahan bakar minyak serta penganti BBM kendaraan.

Demikian informasi mengenai Nikuba bahan bakar air asal Indonesia yang berhasil mencuri perhatian produsen mobil mewah asal Italia, Ferarri hingga Lamborghini,

0 Komentar