Kabar Gembira, iPhone 15 Tahun Ini akan Rilis

Kabar Gembira, iPhone 15 Tahun Ini akan Rilis
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Jadwal peluncuran iPhone 15 terbaru memang masih beberapa bulan lagi. Seperti diketahui, Apple selalu memperkenalkan iPhone generasi terbaru pada September tiap tahunnya.

Kendati demikian, bukan berarti tidak ada bocoran mengenai smartphone terbaru besutan Apple ini.

Dilansir di berbagai sumber, ada beberapa bocoran yang sudah diketahui mengenai iPhone generasi terbaru ini.

Baca Juga:Rendy Kjaernett Mengaku Khilaf dan akan Memperbaiki KesalahannyaRendy Kjaernett Muncul ke Publik dan Minta Maaf

Salah satunya adalah ukuran iPhone 15 masih akan sama seperti pendahulunya. Dengan kata lain, Apple akan menawarkan varian layar 6,1 inci untuk versi biasa maupun Pro, sedangkan layar 6,7 inci akan hadir untuk varian Plus dan Pro Max.

Yang menarik, Apple dikabarkan akan memperluas cakupan fitur Dynamic Island. Apabila sebelumnya fitur ini hanya hadir untuk varian Pro, kini fitur tersebut juga hadir untuk model iPhone 15 reguler.

BACA JUGA: Siap Bersaing dengan iPhone 11 Pro Max! Inilah Harga Oppo Find X6 Series

Kendati demikian, laporan menyebut Apple masih akan mempertahankan teknologi ProMotion untuk model Pro. Karenanya, meski varian reguler kini mendukung Dynamic Island, layarnya belum mendukung kemampuan refresh rate yang adaptif.

Lalu terkait penggunaan port USB Type-C, ada laporan yang menyebut Apple akan menggunakannya untuk semua model iPhone 15. Apabila bocoran ini benar, Apple akan benar-benar menyetop penggunaan lightning port untuk iPhone.

Sementara soal harga, Apple disebut tidak akan melakukan banyak perubahan. Varian standar akan dibanderol dengan harga mulai USD 799 atau sekitar Rp 11,9 juta, sedangkan varian Plus dijual mulai dari USD 899 atau sekitar Rp 13,4 juta.

Mengingat Apple masih akan mempertahankan ukuran layar untuk lini iPhone 15, berdasarkan sejumlah laporan, desain smartphone ini tidak akan mengalami perubahan dari pendahulunya yakni iPhone 14.

Baca Juga:Konser Coldplay Bentrok dengan Jadwal Piala Dunia U-17Mulai 1 Juli 2023, IndiHome resmi Bergabung dengan Telkomsel

Selain itu, laporan lain juga menyebut jajaran iPhone 15 tampaknya akan punya peningkatan besar pada bagian kameranya. Beberapa laporan menyebut, iPhone terbaru ini akan menggunakan kamera 48MP dengan teknologi dari Sony.

Meskipun begitu, kamera iPhone tidak menggunakan sensor yang sama dengan Exmor T, tetapi akan disesuaikan secara mendalam oleh Apple

Dikabarkan, kamera iPhone 15 ini mengadopsi sensor terbaru dari Sony. Sensor tersebut menggunakan arsitektur semikonduktor yang memisahkan fotodioda dan transistor menjadi beberapa lapisan.

0 Komentar