Konser Coldplay Bentrok dengan Jadwal Piala Dunia U-17

Konser Coldplay Bentrok dengan Jadwal Piala Dunia U-17
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Konser Coldplay yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 15 November 2023 mendatang, sempat bentrok oleh jadwal Piala Dunia U-17 di mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Piala Dunia U-17 rencananya akan dihelat pada 10 November hingga 2 Desember 2023, di antara jadwal konser Coldplay di Jakarta.

Sempat menjadi perbincangan, hingga kini tak ada isyarat konser Coldplay akan diubah tanggal maupun lokasinya. Pasalnya, pengumuman Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 memang lebih belakangan ketimbang rencana Coldplay tampil di Jakarta.

BACA JUGA: Begini Cara Boking Tiket Konser Coldplay Singapura

Baca Juga:Mulai 1 Juli 2023, IndiHome resmi Bergabung dengan TelkomselCek Harga Emas Pegadaian Hari Ini 1 Juli 2023

Kabar terbaru mengisyaratkan Jakarta International Stadium (JIS) akan segera direnovasi agar bisa digunakan sebagai lokasi pertandingan Piala Dunia U-17. Kabar itu ditekankan secara langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

Menurut Dito Ariotedjo pihak pemerintah akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta menyusul adanya usulan terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-17 agar berlokasi di Jakarta International Stadium

Menpora Dito menyampaikan, kegiatan renovasi meliputi perbaikan Ramp Timur Akses JIS. Kemudian, penyediaan tempat parkir untuk kendaraan pribadi.

Meski begitu, Menpora Dito belum bersedia membocorkan informasi lebih detail terkait kapan dimulai renovasi JIS.

Dia menyebut, pekan depan pihaknya akan mengajak Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk meninjau langsung kondisi JIS.

Sementara itu, Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta M. Taufik Zoelkifli (MTZ) menilai, Jakarta International Stadium (JIS) sudah sangat layak menjadi lokasi diselenggarakannya Piala Dunia U-17.

BACA JUGA: Rekomendasi Aplikasi Booking Hotel untuk Nonton Konser Coldplay di Singapura

Baca Juga:3 Ciri Haji Mabrur Menurut Rasulullah SAWPrabowo Akui Gibran Masuk Salah Satu Kandidat Cawapres

Meski demikian, ia memiliki beberapa catatan fasilitas yang harus diperbaiki di sana.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan agar Jakarta Internasional Stadium (JIS) Jakarta untuk direnovasi sesuai standar. Hal itu, menyusul adanya usulan terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-17 digelar di JIS.

“Memang beberapa catatan buat Jakarta Internasional Stadium (JIS) itu terkait pintu ya, akses pintu, parkir, dan apa saya lupa.Karena memang Bapak Presiden juga menginginkan JIS direnovasi sesuai standar,” kata Menpora Dito Ariotedjo

0 Komentar