Mengungkap Makna Kurban: Perspektif Inspiratif Putri Ariani di Hari Idul Adha

Putri Ariani Kurban
Doc : Putri Ariani Mengucapkan Idul Adha
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Idul adha merupakan salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Muslim. Tidak mengherankan, karena menyembelih hewan kurban menjadi tradisi ikonik dalam perayaan Idul Adha.

Pada hari raya Idul Adha tahun ini, Putri Ariani seorang tokoh muda dan inspiratif, menyampaikan pesan penting tentang arti sebenarnya dari perayaan ini.

“Assalamualaikum wr.wb. Saya Putri Ariani mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1444 H. Semoga pengorbanan kita menjadi pengorbanan yang terbaik bagi Allah SWT. Aamiin,” ucap dia  mengutip dari Instagram pribadinya.

BACA JUGA :

Bangga! Putri Ariani Ditunjuk Jadi Duta Kekayaan Intelektual 2023

Baca Juga:Sapi Ngamuk Lompat Ke Sungai saat Akan DisembelihPDI Perjuangan Jabar Salurkan 14 Ekor Sapi

Sejarah Singkat Idul Adha

Idul Adha, yang juga terkenal sebagai Hari Raya Kurban, adalah salah satu perayaan agama terpenting dalam agama Islam.

Pada hari yang suci ini, umat Muslim dari seluruh dunia menghormati pengorbanan Nabi Ibrahim AS ketika ia bersedia untuk mengorbankan putranya, Nabi Ismail AS, atas perintah Allah SWT.

Namun, sebelum Nabi Ibrahim bisa melaksanakan pengorbanan itu, Allah SWT menggantinya dengan seekor domba sebagai pengorbanan pengganti.

Makna Kurban

Putri Ariani, yang terkenal sebagai seorang penyanyi berbakat dan inspiratif , menyoroti makna yang terkandung dalam pengorbanan ini.

Menurutnya, pengorbanan yang lakukan pada Hari Raya Idul Adha bukan hanya tentang mengorbankan hewan kurban semata, tetapi lebih dari itu.

BACA JUGA :

Simon Cowell Dipaksa Mundur dari AGT Usai Berikan Golden Buzzer untuk Putri Ariani

Dalam pernyataannya, Putri Ariani menekankan pentingnya pengorbanan yang tulus dan ikhlas untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Investasi dulu guys beli kendaraan untuk akhirat,” kata dia.

Baca Juga:Tiga Orang Jemaah Haji Asal Cianjur MeninggalMengantisipasi Lonjakan Arus di Jalur Puncak saat Idul Adha

Melalui pernyataannya, Putri Ariani menginspirasi umat Muslim untuk memaknai Idul Adha sebagai momen refleksi dan introspeksi diri.

Ia menekankan pentingnya menjadikan pengorbanan sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama manusia.

0 Komentar