Mengantisipasi Lonjakan Arus di Jalur Puncak saat Idul Adha

Rekayasa Lalu Lintas
Doc : Rekayasa Lalu Lintas
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Dalam suasana idul adha dan libur panjang seperti ini, lonjakan arus lalu lintas menjadi salah satu tantangan yang harus dihadapi oleh pihak berwenang. Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan bahwa kepolisian bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Jasa Marga serta instansi terkait lainnya, telah melakukan upaya maksimal untuk mengantisipasi situasi tersebut.

Dalam menghadapi lonjakan arus lalu lintas di objek wisata, khususnya di jalur puncak, Polres Cianjur selalu menjalin koordinasi yang erat dengan Polres Bogor.

” Kami selalu berkoordinasi secara terus menerus dengan polres bogor dalam upaya mengantisipasi lonjakan arus lalu lintas di objek wisata, khusunya di jalur puncak,” ucap dia.

Baca Juga:Tips Nikmati Daging Kurban Tanpa Takut Darah TinggiPutri Ariani Tampil bak ‘Bidadari’ saat Berkunjung ke Solo

Kolaborasi ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan tertib bagi para pengguna jalan serta pengunjung objek wisata. Penempatan personil menjadi salah satu strategi lakukan guna meningkatkan pengamanan di sepanjang jalur tersebut.

Penambahan Personil

Dalam upaya menghadapi libur panjang Idul Adha, Polres Cianjur melakukan penambahan personil sebanyak 200-300 orang di luar kekuatan personil yang biasanya ada.

Tindakan ini bertujuan untuk memastikan pengamanan optimal di jalur-jalur yang berpotensi mengalami lonjakan arus lalu lintas.

BACA JUGA :

Serba Serbi Idul Adha, Makna Malam Takbiran

Titik-titik pengamanan akan tempatkan sejalan dengan instruksi yang terima dari Polres Bogor, termasuk penerapan sistem one way.

“Kalau penempatan personil tentunya kita lakukan penambahan personil daripada hari-hari biasa, dan ini kurang lebih kita tambah 200-300 personil untuk melaksanakan pengamanan di sepanjang jalur,” ucap dia.

“Titik pengamanan sama ketika saat hari raya Idul Fitri, arus lalu lintas juga kita tempatkan di jalur objek wisata yang kami perkirakan akan terjadi lonjakan. Mengikuti instruksi dari Polres Bogor, apakah harus berlakukan one way atau ganjil genap, ” lanjutnya.

Peningkatan Arus Lalu Lintas

Sampai saat ini, terlihat peningkatan arus lalu lintas yang tidak terlalu signifikan. Namun, perkiraan Polres Cianjur menunjukkan bahwa lonjakan arus lalu lintas akan terjadi setelah perayaan Idul Adha.

Baca Juga:Bangga! Putri Ariani Ditunjuk Jadi Duta Kekayaan Intelektual 2023Sultan HB X Dukung Putri Ariani di AGT 2023 dan Beri Apresiasi!

“Dari sekarang sudah nampak peningkatan namun tidak terlalu signifikan, perkiraan setelah idul adha,” ucap dia.

0 Komentar