Pemkab Salurkan Hewan Kurban Melalui Masjid Agung, Bupati Imbau OPD Berkurban di Pengugsian Korban Gempa

Pemkab Salurkan Hewan Kurban Melalui Masjid Agung, Bupati Imbau OPD Berkurban di Pengugsian Korban Gempa
SERAHKAN: Bupati CIanjur Herman Suherman serahkan hewan kurban ke DKM Masjid agung untuk didistribusikan ke masyarakat, Kamis (29/6/2023)(FOTO: Rikzan RA/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Pemkab Cianjur menyalurkan empat ekor sapi dan delapan ekor kambing yang kemudian akan disalurkan ke warga melalui Masjid Agung Cianjur, pada momen Hari Raya Idul Adha 1444 H, Kamis (29/6/2023).

“Pemda memberikan empat ekor sapi dan delPemkab Salurkan Hewan Kurban Melalui Masjid Agungapan ekor kambing. Sudah kami serahkan ke Masjid Agung dan akan dibagikan pada warga sekitar,” ujar Herman Suherman seusai melaksanakan Salat Id di halaman Masjid Agung.

Selain pemberian hewan kurban ke Masjid Agung, Herman mengatakan dirinya sudah mengistruksikan pada beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk melaksanakn kurban di titik-titik pengungsian.

Baca Juga:Amankan Libur Idul Adha, Ratusan Personel Gabungan Siaga di Jalan ArteriPantai Jayanti Akan Menjadi Pusat Kegiatan Wilayah

“Sebelumnya sudah saya imbau pada kepala OPD yang menjadi LO beberapa titik pengungsian, untuk melaksanakan kurban di lokasi binaannya masing-masing. Dan alhamdulillah sudah berjalan,” ungkap Herman.

Dirinya pun mengimbau warga yang berkemampuan untuk melaksanakan kurban pada momen Idul Adha 1444 H, sesuai dengan syariat Islam.

“Dalam hadist riwayat Ibnu Majah dijelaskan, barang siapa yang mampu tapi tidak melaksanakan kurban, menjauhlan dari tempat salat. Naudzubillah. Sehingga saya mengajak pada ummat Islam yang mampu silahkan berkurban,” kata dia.

“Apalagi saudara-saudara kita yang terdampak bencana alam masih sangat membutuhkan bantuan. Khususnya makanan bergizi seperti daging, inilah momennya. Mudah-mudahan bisa membantu para warga yang masih di pengungsian,” sambung Herman. (zan/sri)

0 Komentar