Pantai Jayanti Akan Menjadi Pusat Kegiatan Wilayah

Bupati Cianjur akan Evaluasi Bank Mandiri. (dok)
PUSAT: Bupati Cianjur Herman Suherman menyebut pantai Jayanti, Kecamatan Cidaun akan menjadi pusat kegiatan wilayah (PKW) 2.. (FOTO: Dok)
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Bupati Cianjur, Herman Suherman menyebut pantai Jayanti, Kecamatan Cidaun akan menjadi pusat kegiatan wilayah (PKW) 2, meskipun Sindangbarang direncanakan menjadi ibu kota.

“Cianjur ini menjadi pusat kegiatan wilayah PKW 2, tentunya di sana ada pelabuhan Jayanti, ini yang menjadi daya tarik mereka. Sehingga di pusat itu menjadi PKW 2,” kata dia kepada wartawan, Senin (26/6/2023).

Herman melanjutkan, walaupun Kecamatan Sindangbarang direncanakan akan menjadi ibu kota, namun menurutnya hal itu tidak menjadi masalah.

Baca Juga:SMAN 1 Sudah Kelebihan Kuota Pendaftar di PPDB Tahap 1Bagian Dari Proyek Sains, Mahasiswa Diajari Pembuatan Kokedama

“Tapi tidak menjadi masalah, ibu kota di Sindangbarang, dan ini pun akan kita kembangkan sehingga nanti akan bersatu. Terintegrasi semua, Insya Allah kan ibu kota akan ditetapkan di Sindangbarang, termasuk Jayanti pun akan diangkat sehingga nanti kolaborasi,” ungkap Herman.

Ditanya mengenai upaya Pemkab Cianjur untuk mendorong jalan tol Cidaun, Herman menjawab akan fokus terlebih dahulu di Cianjur.

“Cianjur dulu. Walaupun berat sebetulnya Cianjur-Sukabumi-Bandung, karena harga tanah yang sangat mahal. Mungkin di Cianjur ini bisa beberapa kali lipat,” katanya.

“Contohnya di luar kota Rp1 triliun bisa satu kilometer. Mungkin di Cianjur beberapa triliun karena harga tanah yang mahal. Jadi break even pointnya lama. Jadi secara bisnis tidak menguntungkan, tapi politik okey,” tambah Herman. (dik/sri)

0 Komentar