Amankan Libur Idul Adha, Ratusan Personel Gabungan Siaga di Jalan Arteri

Amankan Libur Idul Adha, Ratusan Personel Gabungan Siaga di Jalan Arteri
ARUS LALIN: Seorang anggota Satlantas Polres Cianjur tengah mengatur arus lalin yang diperkirakan akan pada pada libur Idul Adha. (FOTO: Rikzan RA/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Puncak kepadatan lalu lintas pada momel libur Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah diperkirakan terjadi pada Rabu (28/6/2023) hingga Minggu (2/6/2023). Kurang lebih 300 personil gabungan akan besiaga di sepanjang jalan arteri di Kabupaten Cianjur.

“Tim gabungan kurang lebih 300 personil pada saat momen libur Idul Adha 1444 Hijriah,” kata Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Anaga Budiharso, Senin (26/6/2023).

“Mulai dari perbatasan Bogor, Puncak Pas – Segar Alam – Pusat Kota. Dari Pusat Kota Cianjur kita siagakan juga sampai ke perbatasan dengan Kabupaten Bandung Barat juga Kabupaten Sukabumi. Sepanjang jalan arteri kita ploting anggota,” ujar Anaga.

Baca Juga:Pantai Jayanti Akan Menjadi Pusat Kegiatan WilayahSMAN 1 Sudah Kelebihan Kuota Pendaftar di PPDB Tahap 1

Menurutnya, pada komen tersebut pihaknya masih menunggu arahan Polda Jabar soal pengadaan pos pelayanan. “Kalau untuk pengadaan pos pelayanan, kita masih menunggu petunjuk dari Polda Jabar, karena operasi ini bukan operasi besar,” kata dia.

Namun, pihaknya akan memperketat penjagaan di pos pengaturan lalu lintas (pos gatur) yang tersebar mulai dari Puncak hingga pos TMC di Bundaran Lampu Gentur, juga di jalan menuju Kabupaten Bandung Barat juga Sukabumi.

Anaga mengimbau pada pengendara yang akan melakukan perjalanan libur Idul Adha 1444 Hijriah baik yang melintasi atau berwisata di Cianjur.

Dirinya mengingatkn pada pengendara, untuk tetap menjaga keselamatan berkendara dengan selalu menggunakan helm bagi pengendara motor dan sitbelt bagi pengendara mobil.

“Untuk para pengendara,baik yang berlibur atau hanya melintasi Cianjur kita imbau untuk selalu berhati-hati saat melintas di jalur Puncak, khususnya pada saat puncak kepadatan lalu lintas,” kata Anaga.

“Apalagi nanti saat Sabtu dan Minggu, akan ada rekayasa lalu lintas oneway (satu jalur) yang akan dilakukan Polres Bogor dan Polres Cianjur. Kiranya para pengendara menunggu intruksi petugas saat rekayasa lalu lintas diberlakukan,” pungkasnya. (zan/sri)

0 Komentar